\

1.868 Pesilat Tarung di Arena SBCC 3 di Mall Balekota Tangerang

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang secara resmi telah membuka perhelatan Silat Benteng Cisadane Championship (SBCC) 3 Kota Tangerang Tahun 2024. SBCC 3 ini digelar 1 – 3 Maret 2024 di Mall Balekota, Jalan Sudirman Kota Tangerang.

Dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, SBCC 3 diikuti 1.868 atlet muda pencak silat dari berbagai daerah.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menuturkan, SBCC 3 merupakan perhelatan unggulan yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 31 Kota Tangerang. Tidak hanya diikuti ribuan atlet muda pencak silat, perhelatan tersebut juga memperebutkan hadiah bergengsi berupa uang pembinaan dengan total belasan juta rupiah.

“SBCC telah bertahun-tahun dikenal sebagai perhelatan pencak silat paling bergengsi di Kota Tangerang. Tidak hanya hadiah bergengsi, perhelatan ini telah terbukti menghasilkan banyak atlet muda pencak silat kebanggaan Kota Tangerang,” ujar Kaonang didampingi Kabid Olahraga Jejen Jaenudin dan Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana, Jumat siang 1 Maret 2024.

Perhelatan SBCC 3 sendiri dinilai menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet muda pencak silat, khususnya di Kota Tangerang. Terlebih, perhelatan ini berisi kategori perlombaan yang berjenjang, mulai dari kategori umur Sekolah Dasar (SD), kategori umur Sekolah Menengah Pertama (SMP), kategori umur Sekolah Menengah Atas (SMA), sampai kategori umum yang diikuti perwakilan dari organisasi atau perguruan resmi anggota IPSI.

“Alhamdulillah, antusiasme di perhelatan ini terlihat luar biasa. Bahkan, sudah terdapat ribuan atlet muda di berbagai kategori dari berbagai daerah yang siap bertanding dan menguji kemampuannya, mulai dari Tangerang Raya, Banten, Jakarta, sampai beberapa dari luar Jawa,” tambahnya.

“SBCC akan berjalan sampai akhir pekan ini, semoga semuanya lancar, serta tentunya mampu mendorong kemajuan sportainment dan sport tourism di Kota Tangerang,” pungkasnya.***

• Ateng San