\

18 Peserta Raimuna Nasional Kontingen Kwarcab Kota Tangerang Disematkan Tiska dari Dispora

TANGERANGSATU.CO.IDKOTA TANGERANG – Kontingen Kwartir Cabang Pramuka (Kwarcab) Kota Tangerang telah mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur yang berlangsung 14 – 21 Agustus 2023 diterima Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang.

Dalam kesempatan itu Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Kepala Bidang Pemuda Dispora Supendi dan Sub Koordinator Pemuda Dispora Bobby Yunandar menyematkan Tanda Ikut Serta Kegiatan (Tiska) kepada para peserta Raimuna Nasional XII di Kantor Dispora di Gedung Cisadane Jalan KS Tubun, Jum’at pagi 25 Agustus 2023.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menjelaskan pada Rainas XII tahun 2023 ini Kwarcab Kota Tangerang menyertakan delegasi sebanyak 18 orang yakni 9 putera dan 9 puteri.

“Alhamdulillah, mereka kembali dalam keadaan baik, sehat wal afiat semua. Semoga pengalaman bertemu sahabat-sahabat pramuka dari Sabang sampai Merauke dengan segala kebudayaannya menambah pengalaman serta mengikatkan sebuah kesatuan dan persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” beber Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Nadia Fitriani, salah satu anggota puteri kontingen Kwarcab Kota Tangerang menjelaskan kesertaannya dalam Rainas XII merupakan pengalaman sangat berharga bagi perjalanan hidupnya sebagai anggota Pramuka.

“Pengalaman selama mengikuti Rainas XII berkesan banget. Terima kasih kepada temen-temen dan kakak-kakak yang udah ngedukung kita sampai detik ini. Intinya ngerasa seneng, kita bisa mendapat ilmu berguna bagi masa depan,” tutur Nadia Fitriani.

Adrian Ramadhan, peserta putera Raimuna Nasional dari Kontingen Kwarcab Kota Tangerang menuturkan banyak pengalaman yang telah didapatkan dari mengikuti Rainas XII.

“Dari awal seleksi untuk sampai di Raimuna Nasional perjuangannya banyak banget. Di Rainas XII banyak yang saya rasakan menjadi suatu pengalaman berharga dalam hidup,” beber Adrian Ramadhan.***

• Sumber TANGERANGSATU.CO.ID