\

278 Atlet Kempo Banten Lakukan Gashuku dan UKT di Kota Tangerang

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Pengurus Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Banten menggelar Gashuku ke 1 Pemantapan Teknik dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Shorinji Kempo di Plaza Puspem Kota Tangerang, 16 – 17 Desember 2023.

Ketua Perkemi Provinsi Banten, Dewa Wijaya menerangkan ada sebanyak 278 atlet yang mengikuti Gashuku Provinsi Banten ke 1 Pemantapan Teknik dan UKT Shorinji Kempo.

“Dengan dukungan pemerintah daerah di tingkat provinsi dan tingkat kota, Puji Tuhan perkembangan kempo khususnya Perkemi Kota Tangerang banyak menjuarai di berbagai kejuaraan. Termasuk kemarin kejuaraan nasional yang digelar di Bekasi, atlet Tangerang Kota atas nama Provinsi Banten menjadi juara,” beber Ketua Perkemi Provinsi Banten, Dewa Wijaya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang menantang Perkemi Kota Tangerang untuk mampu menyelenggarakan kejuaraan daerah antar pelajar Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menegaskan ke depan cabang olahraga kempo bisa lebih memasyarakat. Sehingga anak-anak peserta anak-anak sekolah dari cabang olahraga kempo akan lebih banyak.

“Dengan banyaknya atlet, pilihannya pasti banyak. Kompetisi di internal pasti bisa dibuat. Dengan ujian kenaikan tingkat ini kwalitas atlet bisa terus ditingkatkan,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang, Minggu 17 Desember 2023.

Kepala Dispora Kaonang juga meminta para atlet pelajar kempo Kota Tangerang untuk berlatih sungguh-sungguh guna menjadi juara umum di gelanggang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024.

Sementara itu Ketua Perkemi Kota Tangerang, Muhammad Hariri menjawab tantangan Kepala Dispora, pihaknya siap menyelenggarakan kejuaraan kempo pelajar Kota Tangerang.

“Kami akan segera menggelar kompetisi internal Kota Tangerang untuk mencapai juara umum pada Popda XI Banten 2024 di Kota Tangerang,” ujar Ketua Perkemi Kota Tangerang, Muhammad Hariri.***

  • Ateng Sanusih