\

38 Tim Ikuti Futsal Competition Doeta Festival Piala Kadispora Kota Tangerang

SATELITNEWS, KOTA TANGERANG—Sebanyak 38 tim futsal SMK  se Tangerang Raya mengikuti Futsal Competition Doeta Festival Piala Kadispora Kota Tangerang. Kompetisi ini diikuti sebanyak . Kejuaraan futsal antar pelajar ini berlangsung 25 – 29 Oktober 2023 di Gor Cipondoh, Cipondoh Makmur Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang Kaonang didampingi Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin dan Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana membuka langsung Futsal Competition Doeta Festival tersebut, Rabu (25/10/2023). Hadir pula pada kesempatan itu Wakil Kepala Sekolah SMA 2 Kota Tangerang, Japet Sembiring.

Kaonang dalam kesempatan itu menegaskan, mengapresiasi kegiatan para siswa SMA 2 Kota Tangerang yang menggelar kejuaraan futsal pelajar sewilayah Tangerang Raya.  “Ini keren banget. Menumbuhkan semangat kegembiraan khususnya anak muda untuk olahraga. Bukan gerakan-gerakan yang kontrapoduktif tawuran dan sebagainya,” jelasnya.

Diungkapkan lebih lanjut, sejatinya olahraga sudah mendapat perhatian dari pemerintah Kota Tangerang, karena beberapa venue olahraga bertaraf internasional sudah dibuat.  “Maka harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi tertinggi mampu mengangkat harkat martabat, bukan hanya keluarga, melainkan bangsa dan negara,” bebernya.

Diketahui di tahun 2023 ada sebanyak 98 atlet berprestasi dari Kota Tangerang mendapat beasiswa kuliah gratis sampai lulus sarjana di Universitas Yatsi Madani.  “Saya berharap ke depan atlet Kota Tangerang lebih banyak lagi yang mendapat beasiswa di Universitas Yatsi Madani. Karena kita bermitra dengan Universitas Yatsi Madani, jadi anak-anak yang olahraganya berprestasi, tanpa APBD, kami akan men-support, memfasilitasi beasiswa sampai lulus sarjana,” ungkap Kaonang.