\

60 Tim Akan Bertanding dalam Kejuaraan Nasional Bola Voli Antar Klub di Kota Tangerang


MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Kota Tangerang kembali menjadi tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kejuaraan nasional bola voli antar klub usia 17 tahun dan mantan atlet bola voli Indonesia (Mavi) U-40 akan diselenggarakan di tiga gedung olahraga di Kota Tangerang yakni Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh, Gor Damyati Kecamatan Tangerang dan Gor Jatiuwung Kecamatan Jatiuwung.

Ketua Harian Mavi Provinsi Banten, Suyono sebagai panitia perhelatan kejuaraan nasional tersebut, Rabu siang 20 September 2023 diterima Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang di ruang rapat Dispora, Gedung Cisadane. Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Dispora Eny Nuraeny, Kabid Olahraga Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Bidang Olahraga Edi Ruhiyat dan Elvida Nuke Nilvana.

Suyono melaporkan rencana kejuaraan nasional bola voli U-17 dan U-40 yang akan digelar pada 19 – 26 November 2023 yang akan diikuti 60 klub bola voli di Tanah Air (30 klub putera dan 30 klub puteri).

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menegaskan kejuaraan nasional bola voli antar klub ini wujud Kota Tangerang terus menggiatkan sport tourism. Dalam kejuaraan naional ini lebih dari dua ribu atlet, pelatih dan official bola voli dari berbagai klub di tanah air datang ke Kota Tangerang untuk bertanding.


“Selama mengikuti pertandingan kejuaraan nasional bola voli, mereka menginap di hotel-hotel yang ada di Kota Tangerang. Mereka menikmati sajian kuliner yang ada di Kota Tangerang. Sport tourism yang digelar di Kota Tangerang ini menjadi daya ungkit ekonomi dan meningkatkan pendapatan asli daerah,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang.

Ditambahkan Kaonang, perhelatan olahraga tingkat nasional ini membawa return on investment (ROI), tak hanya bagi pemerintah sebagai penyelenggara namun juga masyarakat. “Event itu ada benefitnya bagi UMKM, kunjungan wisata bertambah,” ungkap Kepala Dispora Kaonang.

Ketua Harian Mavi Banten, Suyono menjelaskan pihaknya melaporkan kepada Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora mengenai kejuaraan nasional bola voli antar klub U-17 di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Tangerang mendukung dan memberi fasilitas untuk perhelatan kejuaraan nasional ini di tiga tempat yakni Gor Gondrong, Damyati dan Jatiuwung,” jelas Suyono, usai bertemu dengan jajaran Dispora Kota Tangerang.***