\

Ade Rossi Khaerunnisa Sebut Stadion Benteng Reborn Venue Atletik Terbaik di Banten

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Banten, Ade Rossi Khaerunnisa menyebut Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang merupakan venue atletik terbaik yang ada di Banten.

“Masalah venue, Stadion Benteng ini tak ada tandingannya di Banten. Ini yang terbaik dan kita sudah dua kali melaksanakan kegiatan di sini. Alhamdulillah memang fasilitasnya terbaik dan saya mengucapkan terima kasih kepada Dispora Kota Tangerang dan Bapak Walikota Tangerang yang telah meminjamkan tempat ini,” ungkap Ade Rossi.

Penegasan itu dilontarkan Ade Rossi Khaerunnisa saat menghadiri pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Cabang Olahraga Atletik Provinsi Banten yang digelar di Stadion Benteng Reborn, Sabtu 25 November 2023.

Dikatakan Ade Rossi Khaerunnisa, dalam kejuaraan daerah cabang olahraga atletik Provinsi Banten 2023 sebanyak 240 atlet dari delapan kabupaten dan kota seprovinsi Banten hadir dan berlomba di Stadion Benteng Reborn selama dua hari, 25 – 26 November 2023.

Kejuaraan daerah ini merupakan rekrutmen atlet atletik Banten yang telah dilakukan pembinaan di delapan kabupaten dan kota yang di bawah usia 18 tahun.

Ketua PASI Banten menegaskan dengan kejuaraan daerah ini bisa menjaring atlet potensial lebih banyak lagi dari daerah yang ada di Provinsi paling barat Pulau Jawa untuk berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan rasa bangganya Kota Tangerang menjadi tuan rumah ajang kejuaraan daerah cabang olahraga atletik tingkat provinsi Banten tahun 2023.

“Kami menyambut baik kehadiran para atlet atletik seprovinsi Banten yang didampingi Ketua PASI Banten ibu Ade Rossi di Stadion Benteng Reborn. Kapan saja Provinsi Banten meminta Kota Tangerang untuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga regional, nasional dan internasional, Insyaa Allah Kota Tangerang siap,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Edi Ruhiyat dan Elvida Nuke Nilvana.***

• Ateng San