\

Atlet Kota Tangerang, Rajiah Salsabillah Bawa Pulang Dua Medali Panjat Tebing Asian Games

SATELITNEWS.COM, TANGERANG—Atlet panjat tebing Banten Rajiah Salsabillah berhasil membawa pulang dua medali Asian Games Hangzhou 2022 untuk Indonesia. Dia merebut satu medali perak dan satu medali perunggu.

Rajiah yang berasal dari Kota Tangerang meraih medali perunggu pada nomor women’s speed, Senin (2/10) malam lalu. Dia kemudian menambah satu medali perak dari nomor women’s speed relay pada Rabu (4/10) malam.

Hasil itu membuat Rajiah gagal mengulang keberhasilannya pada Asian Games 2018 lalu. Kala itu, dia merebut satu medali emas dari nomor women’s speed relay.Bertanding di Shaoxing Keqiao Yangshan Sport Climbing Centre, Rabu (4/10), tim relay putri yang diperkuat Desak Made Rita Kusuma Dewi, Rajiah Sallsabillah, Alivany Ver Khadijah, dan Nurul Iqamah harus puas menempati peringkat kedua. Mereka kalah cepat dari wakil tuan rumah, China.

Rajiah dkk hanya mampu membukukan waktu 23,506 detik. Sementara China berhak atas emas setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 20,925 detik.Hasil serupa terjadi di nomor tim relay putra yang diperkuat Veddriq Leonardo, Kiromal Katibin, Rahmad Adi Mulyono. Mereka gagal mengeksekusi lomba dengan baik. Tim tersebut gagal setelah melakukan kesalahan dalam start. Alhasil medali emas direbut tim China, yang menjadi lawan mereka.

Melalui dua perak tersebut, panjat tebing Indonesia nomor speed telah mengumpulkan satu medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu. Emas sebelumnya dipersembahkan Desak pada nomor women’s speed. Sedangkan perunggu direbut Veddriq di nomor men’s speed.Panjat tebing masih memiliki kesempatan merebut medali dari nomor boulder dan lead yang akan berlangsung Kamis (5/10). Mereka yang akan tampil ialah Musauwir, Muhammad Rifky Syahrafli Simatupang, Sukma Lintang Cahyani, dan Nur Diattul Jannah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang mengatakan bahwa ini sebuah kebanggaan bagi Kota Tangerang di mana atletnya dapat meraih medali di tingkat internasional. Dengan raihan ini, atlet di Kota Tangerang harus lebih semangat dan terpacu untuk mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang dan juga seluruh masyarakat Kota Tangerang mengucapkan selamat kepada Raji’ah Sallsabillah atas perolehan medali perunggu di ajang Asian Games Hangzhou 2022. Seluruh masyarakat Kota Tangerang turut bangga dengan medali yang diraih dan tentu kami juga mengucapkan terima kasih telah memberikan yang terbaik bagi Kota Tangerang dan juga Indonesia,” ungkapnya menanggapi keberhasilan Rajiah merebut medali perunggu, Rabu (4/10).Kaonang berharap, para atlet Kota Tangerang dapat terus semangat dalam berlatih dan memberikan yang terbaik pada saat berlatih dan juga saat kompetisi berlangsung. Pemkot Tangerang juga akan terus semaksimal mungkin memberikan dukungan bagi para atlet Kota Tangerang.

“Jangan lupa untuk tetap fokus dan selalu berikan yang terbaik apapun hasilnya. Selain itu, yang terpenting jaga nama baik Kota Tangerang di seluruh event dan kami harap, para juara ini dapat menginspirasi anak-anak muda lainnya untuk menjadi atlet di Kota Tangerang,” harapnya. (gatot)

Sumber SATELITNEWS.COM