\

Ayo Kunjungi, Ka’bah Metaverse Festival Maulid Kota Tangerang Berhadiah Umroh

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Festival Maulid Kota Tangerang sudah dimulai sejak 27 September 2023 lalu hingga 1 Oktober 2023 mendatang dan tersisa dua hari lagi sebelum Festival Maulid Kota Tangerang berakhir. Salah satu wahana yang harus dikunjungi adalah Ka’bah Metaverse di Aula Gedung MUI Kota Tangerang. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Pemerintah Kota Tangerang bersama GP Ansor ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam perhelatan Festival Maulid ini.

“Kaum Muslim yang belum pernah ke Masjidil Haram dapat merasakan denyut kebahagian dengan melihat Ka’bah Metaverse menggunakan alat virtual reality. Visual ini terasa dekat sekali dengan Ka’bah,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Ditambahkan Kaonang, panitia juga menyediakan hadiah satu tiket ibadah umroh bagi pengunjung Ka’bah Metaverse yang beruntung. Masuk untuk melihat Ka’bah Metaverse tidak dikenakan biaya, namun bagi masyarakat pengunjung yang ingin berinfak dipersikahkan.

Sementara itu Ketua Panitia Festival Maulid, Muarifin mengatakan Ka’bah Metaverse merupakan inovasi terbaru yang dihadirkan di Festival Maulid Kota Tangerang. Sebelumnya, Ka’bah Metaverse dikembangkan oleh Pemerintah Arab Saudi ketika pandemi COVID-19 dan ibadah haji serta umroh dibatasi. 

“Inovasi ini baru pertama kali hadir di Festival Maulid Kota Tangerang dengan kolaborasi bersama Daqu travel dan Badr Interactive. Sehingga, bagi yang rindu dengan suasana Masjidil Haram atau yang ingin melihat sebagaimana melihat langsung di sana dapat menggunakan Ka’bah Metaverse ini dengan teknologi Virtual Reality atau VR,” ungkapnya, Jumat 29 September 2023. 

Tak hanya Ka’bah Metaverse, masih ada juga berbagai rangkaian acara dalam Festival Maulid Kota Tangerang. Kegiatan lain di antaranya adalah lomba mewarnai, lomba nadzom, dan penampilan Gambus El Mahbub pada hari terakhir. 

Dengan rangkaian acara Festival Maulid Kota Tangerang, Muarifin mengimbau masyarakat Kota Tangerang agar dapat hadir dan turut memeriahkan Festival Maulid Kota Tangerang.

Diharapkan, dengan adanya festival ini dapat meningkatkan keimanan pada Allah SWT dan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Masih tersisa dua hari lagi, mari kita ramaikan seluruh rangkaian Festival Maulid Kota Tangerang hingga penutupan nanti. Jangan lupa daftarkan diri sebelum mengunjungi Ka’bah Metaverse,” imbaunya. 

Jika ingin mencoba pengalaman melihat Ka’Bah melalui VR, silahkan melakukan pendaftaran di nomor WhatsApp +62 851-7158-3553, disarankan untuk mendaftar secara berkelompok.***

  • Sumber MEDIAREPUBLIKAN.COM