\

Berhadiah Total Rp290 Juta, Motocross Open Tournament Walikota Tangerang Cup Digelar di Sewan Circuit

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang berkolaborasi dengan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan mengadakan kejuaraan Motocross Open Tournament Walikota Tangerang Cup di Sewan Circuit  – Selapajang Kecamatan Neglasari pada 15 – 17 Desember 2023. Kejuaraan ini menyediakan hadiah terbesar dalam sejarah motocross di Indonesia yakni total hadiah sebanyak Rp290 juta.

“Pendaftaran dalam kejuaraan Motocross Open Tournament Walikota Tangerang Cup 2023 ini tanpa dipungut biaya, gratis. Demikian pula masyarakat yang ingin menonton langsung di Sewan Circuit, gratis,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang kepada wartawan dan konferensi pers di hotel Swis Bell In Kecamatan Benda, Senin siang 11 Desember 2023.

Dikatakan Kaonang lebih lanjut, ada sejumlah keunggulan yang dimiliki Kota Tangerang untuk menggelar olahraga skala nasional dan internasional. Disebutkannya, yakni akses dari Bandara Internasional Seokarno Hatta ke Kota Tangerang sangat dekat. Dari bandara ke Kota Tangerang dapat ditempuh melalui akses jalan tol, sehingga perjalanan lancar. Banyak tersedia hotel di Kota Tangerang. Rumah sakit juga banyak di Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kaonang mengatakan kejuaraan ini perdana di Indonesia yang menyediakan total hadiah sebesar 290 juta rupiah. Hadiah uang tunai itu nantinya akan ditransfer langsung dari Dispora Kota Tangerang ke rekening para juara. Hadiah dikenakan atau dipotong pajak.

“Kejuaraan ini menjadi perhelatan sport tourism dan sportainment yang menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat Kota Tangerang. Lokasinya yang bersebelahan dengan Bandara Soekarno Hatta akan mudah ditempuh oleh para peserta dan penonton dari berbagai daerah juga mancanegara,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Seluruh peserta, pelatih dan official Motocross Open Tournament Walikota Tangerang Cup 2023, sambung Kaonang, disertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Bila mana terjadi kecelakaan dan memerlukan perawatan di rumah sakit maka seluruh biaya ditanggung BPJS Ketenagakerjaan.

Ditambahkan Kaonang, masyarakat bisa menyaksikan langsung balapan motocross ini dengan gratis. Namun Kepala Dispora Kota Tangerang mengingatkan agar masyarakat yang menyaksikan balapan motor ini tetap memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan pihak penyelenggara.

“Tentunya untuk kelancaran dan keselamatan semua, hendaknya masyarakat yang menyaksikan motocross itu nanti patuh terhadap ketentuan dari penyelenggara serta tertib,” jelas Kaonang.

Kejuaraan motocross itu akan melombakan kelas balap MX 65 CC, MX 85 CC, MX 125 CC, MX Open, Trail Std 4T 155 CC Pro, Bbk Modif 4T 125 CC Pro, Trail Std 2T & 4T Pemula, Bbk Std 2T & 4T Pemula, Sport Trail Open, Bbk Modif 4T 125 CC Open, FFA Open, Trail Std 4T 155 CC Pemula Lokal Banten, Bbk Std 2T & 4T Pemula Lokal Banten, FFA Pemula Lokal Banten dan TNI – Polri.***

• Ateng San