\

Besok Festival Maulid Kota Tangerang Dimulai, Berikut Lokasi Parkir Resmi yang Disediakan

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Festival Maulid Nabi 2023 akan diselengarakan pada 27 September – 1 Oktober 2023 mendatang. Berisi rangkaian kegiatan menarik, Festival Maulid Nabi 2023 diperkirakan akan dikunjungi ratusan pengunjung di setiap harinya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely menuturkan, Dishub Kota Tangerang telah melakukan koordinasi bersama panitia untuk mensukseskan terselenggaranya Festival Maulid Nabi 2023 tersebut.

<span;>Lanjutnya, Dishub Kota Tangerang telah membuat konsep, peta, dan mekanisme parkir untuk pengunjung yang diperkirakan akan memadati area Festival Maulid Nabi 2023, yakni di sekitar Taman Elektrik dan Masjid Raya Al A’zhom Kota Tangerang.

“Festival Maulid Nabi 2023 ini tentunya akan mengundang pengunung dalam jumlah yang besar. Oleh karenanya, kami (Dishub Kota Tangerang) bersama pihak-pihak terkait telah menyediakan area parkir resmi yang dapat diakses pengunjung secara mudah, aman, dan tanpa biaya apapun,” ujar Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely, Selasa, 26 September 2023.

Ia melanjutkan, Dishub Kota Tangerang juga telah memperkirakan kapasitas yang tersedia di tiap titik lokasi yang dijadikan area parkir resmi. Seperti, parkiran utama terletak di Masjid Raya Al A’zhom dan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang yang berkapasitas sebayak 750 kendaraan.

Setelah itu, terdapat area parkir alternatif jika terjadi lonjakan pengunjung, yakni terletak di Stadion Benteng Reborn yang berkapasitas 659 kendaraan, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Lapas Anak) Kota Tangerang yang berkapasitas 640 kendaraan, serta terdapat area parkir khusus tamu VIP yang terletak di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Tangerang.

“Kami telah memetakan setiap area parkir beserta kapasitasnya. Berdasarkan kapasitas yang telah disediakan tersebut dinilai telah sangat cukup menampung jumlah pengunjung selama Festival Maulid Nabi 2023 berjalan. Jadi, para pengunjung dihimbau untuk melakukan parkir sesuai dengan titik lokasi yang telah ditentukan,” tambahnya.

Selain itu, Panitia Festival Maulid Nabi 2023 juga telah memastikan, bahwa area parkir resmi yang disebutkan di atas dapat diakses oleh seluruh pengunjung secara gratis atau tidak ada pungutan biaya apapun. Ditambah, area parkir resmi tersebut menjamin keamanan dan kenyamanan sesuai dengan prosedur yang ditentukan.***

• Sumber TANGERANGSATU.CO.ID