\

BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol bersama Dispora Lakukan Penghijauan

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Diawali dengan olahraga senam di dalam gor bersama pegawai Dinas Pemuda Olahraga (Dispora), pegawai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Cikokol serta ratusan masyarakat Kota Tangerang, Employee Volunteering Go Green BPJS Ketenagakerjaan bersama Dispora Kota Tangerang lakukan penghijauan di wilayah Kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci.

Sejumlah pohon produktif jenis nangka di tanam di depan Gor Koang. Penanaman awal dilakukan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Cikokol Zain Setyadi, Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, Sekretaris Dispora Kota Tangerang Eny Nuraeny, Kepala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Kepala Bidang Pemuda Dispora Supendi, Sub Koordinator Olahraga Dispora, Edi Ruhiyat dan Elvida Nuke Nilvana dan Lurah Koang Jaya, Jum’at pagi 8 September 2023.

Penanaman pohon ini bagian dari upaya untuk menghijaukan bumi dan menanggulangi polusi udara yang kini tengah melanda wilayah Tangerang dan sekitarnya. Sementara dipilih pohon produktif jenis nangka agar buahnya nanti bila sudah matang dapat dikonsumsi.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang pada kesempatan itu mengimbau kepada semua insan olahraga untuk menyertakan diri dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Ini dimaksudkan seandainya terjadi suatu insiden yang menimpa yang bersangkutan maka biaya perawatan medis seluruhnya ditanggung BPJS Ketenagakerjaan.

Dikatakan Kepala Dispora Kaonang, karena di luar polusi udara sangat tinggi, maka senam bersama digelar di dalam ruangan gor Koang. Usai senam, dilakukan penghijauan dengan penanaman pohon nangka.

“Semoga maslahat, kita bangun lingkungan hidup kita dengan penghijauan agar polusi udara bisa berkurang,” jelas Kepala Dispora Kaonang didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeny, Kabid Olahraga Jejen Jaenudin, Kabid Pemuda Supendi dan Sub Koordinator Dispora Edi Ruhiyat dan Elvida Nuke Nilvana.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Cikokol, Zain Setyadi menyampaikan terima kasih kepada Dispora yang sangat mendukung BPJS Ketenagakerjaan dalam menjalankan amanah Undang Undang tentang Jaminan Sosial dan Undang Undang Olahraga.

“Kami bersinergi dengan Dispora Kota Tangerang. Hari ini kami olahraga senam bersama dan melakukan penghijauan penanaman pohon untuk mengatasi polusi udara yang terjadi di Kota Tangerang,” jelas Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Cikokol, Zain Setyadi.***

•Sumber Media Republikan