\

Bugar Fun Run 2023, Ribuan Warga Tumpah Ruah di Stadion Benteng Reborn

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Antusiasme warga dalam mengikuti ajang Bugar Fun Run dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tingkat Kota Tangerang tahun 2023 begitu besar.

Itu terlihat dari ribuan warga tidak hanya masyarakat Kota Tangerang yang hadir memadati area lapangan Stadion Benteng Reborn sejak Minggu pagi 19 November 2023.

Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah didampingi Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kaonang, Kepala Dinas Kesehatan Dini Anggraeni serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah hadir melepas ribuan pelari dengan jarak tempuh lima kilometer.

“Luar biasa banget ini, gak nyangka pada seneng lari ternyata,” ucap Walikota Arief, usai tiba kembali di lapangan acara.

Gelaran Bugar Fun Run yang diinisiasi Dinas Kesehatan Kota Tangerang ini diharapkan menjadi semangat yang selaras dengan tema HKN tahun ini yakni “Transformasi Kesehatan untuk Kota Tangerang Maju,” khususnya kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang bersama Kepala Dinsos Kota Tangerang Mulyani, Ketua DKM Masjid Raya Al A’zhom KH Chaerudin dan Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin turut serta dalam Bugar Fun Run di Stadion Benteng Reborn, Minggu pagi 19 November 2023.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan kesehatan di Kota Tangerang yang  terus membangun kesadaran masyarakat akan  pentingnya hidup bersih dan sehat,” ucap Walikota Arief.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI Maria Endang Sumiwi, yang turut hadir mengapresiasi upaya Pemkot Tangerang atas komitmen penuh dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Dengan berbagai indikator kesehatan yang sudah baik ini, saya berharap Kota Tangerang bisa terus menciptakan masyarakat yang sehat, bugar dan bahagia,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang didampingi Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin mengungkapkan pasca covid’19 di Kota Tangerang baru kali ini ada perhelatan olahraga marathon.

“Tampak antusias masyarakat sangat tinggi untuk ikut olahraga ini. Semoga ke depan digelar kembali perhelatan olahraga ini dan diikuti lebih banyak lagi peserta,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkot juga sekaligus meluncurkan Program Skrining Riwayat Imunisasi lewat PPDB Online dan E-Rapor, Pemberian Bantuan dari Baznas dan Pemkot Tangerang untuk Program PMT Ibu Hamil sebesar Rp200 juta, pembagian penghargaan kepada insan kesehatan serta diakhiri dengan penampilan band Nidji.***

• Ateng San