\

Buka Festival Futsal AFK Tangerang, Kaonang Lakukan Tendangan Berhadiah Uang

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Festival futsal Asosiasi Futsal Kota (AFK) Tangerang U-12 dan U-17 digelar di Gor Jatiuwung Jalan Pajajaran berlangsung 16, 17 dan 23, 24 September 2023 dibuka Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang, Sabtu 16 September 2023.

“Perhelatan ini bagian dari pembinaan olahraga futsal di Kota Tangerang untuk mencari bibit-bibit unggul yang mampu berprestasi emas di arena regional, nasional bahkan internasional,” jelas Kaonang didampingi Kepala Bidang Olahraga Dispora, Jejen Jaenudin.

Dikatakan Kaonang lebih lanjut, cabang olahraga futsal Kota Tangerang saat ini menjadi yang terbaik seprovinsi Banten. Pada perhelatan Porprov VI Banten, November 2022 di Kota Tangerang, futsal putera-puteri Kota Tangerang mampu menyandingkan medali emas.

Kaonang juga mengatakan, pihaknya menjalin kerja sama dengan Universitas Yatsi Madani untuk memberikan beasiswa bagi para atlet berprestasi yakni kuliah gratis di perguruan tinggi tersebut.

“Saya berpesan, bertanding dengan sportif, tunjukkan bahwa olahraga futsal menjunjung tinggi sportivitas. Patuhi semua aturan permainan dan keputusan wasit,” tegas Kepala Dispora Kaonang.


Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang membuka Festival Futsal AFK Tangerang di Gor Jatiuwung, Sabtu 16 September 2023. (foto: tangerangsatu.co.id

Pada kesempatan itu, Kepala Dispora memberi hadiah uang Rp200 ribu kepada penjaga gawang yang mampu menangkap bola tendangan dari Kaonang.

Sementara itu, sambung Ario, untuk tim Minim U-17 akan bermain Sabtu sore 16 September 2023 melawan Poncol.

Panitia Festival Futsal AFK U-12 dan U-27 Andri Suratman menjelaskan pertandingan ini digelar 16 -17, 23-24 September 2023.

Tim yang bertanding di Festival Futsal AFK Tangerang ini, sambung Andri, untuk U-17 sebanyak 17 tim dan U-12 ada 14 tim.

“Hadiahnya uang yakni juara I Rp2.500.000,- juara II Rp1.500.000,- dan juara III Rp1.000.000,-” beber Andri Suratman.

Ditambahkan Andri, perhelatan ini menjadi agenda AFK Tangerang dan direncanakan sudah lama. Festival futsal ini untuk mengukur hasil pembinaan di klub-klub bagi anak-anak usia 12 tahun dan 17 tahun.***

Sumber: https://tangerangsatu.co.id/buka-festival-futsal-afk-tangerang-kaonang-lakukan-tendangan-berhadiah-uang/