\

Buka Liga Forssekot 2023, Sachrudin Harapkan Lahir Atlet Kaliber Nasional hingga Internasional

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin membuka  Liga Forum Sekolah Sepak Bola Kota Tangerang (Forssekot) yang digelar  Asosiasi PSSI Kota Tangerang tahun 2023 di Lapangan Sepak Bola Komplek Perhubungan Udara, Kecamatan Benda Kota Tangerang, Minggu 19 November 2023.

Hadir dalam pembukaan Liga Forssekot Kota Tangerang ini Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang, Ketua Koni Kota Tangerang H Dirman, tokoh masyarakat Benda – Batuceper Samsuni serta para orang tua atlet.

Wakil Walikota Sachrudin menyampaikan apresiasi dan bangga kepada seluruh sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Kota Tangerang beserta para orang tua atlet muda sepakbola se-Kota Tangerang yang antusias dan menjadi bagian dari kemajuan sepakbola di Kota Tangerang. 

“Ini luar biasa sekali, atlet-atlet cilik kita bisa tampil menunjukkan performanya berkompetisi dengan atlet lain se-Tangerang Raya. Ini tentu berkat dukungan SSB yang melakukan pembinaan dan peran orang tua yang ikut mendukung hobi dari anak-anaknya,” ungkap Wakil Walikota Sachrudin. 

Liga Forssekot ini diikuti 24 SSB U-9 dan 28 SSB U-11. Liga ini sebagai salah satu pembinaan bagi klub SSB yang ada di Kota Tangerang dalam mengembangkan potensi para peserta didiknya. 

“Kami Pemerintah Kota Tangerang bersama KONI, Askot PSSI dan seluruh stakeholder terus berupaya mendukung kemajuan salah satu olahraga kecintaan masyarakat ini, agar semakin banyak lahir calon-calon atlet berbakat Kota Tangerang di tingkat nasional bahkah internasional,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang mengatakan Pemkot Tangerang terus mendukung kemajuan dunia olahraga. Pemkot Tangerang membangun sarana olahraga untuk dapat digunakan masyarakat.

“Kami kini tengah menyiapkan tiga lapangan bola untuk menggunakan rumput sintetis standar Fifa. Jadi bila hujan, pasca hujan dan musim kemarau tetap dapat digunakan bermain sepak bola,” terang Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Ditambahkan Kaonang, pada akademik 2023, para atlet berprestasi lulusan SMA sederajat tahun 2021, 2022 dan 2023 mendapat beasiswa kuliah gratis sampai sarjana di Universitas Yatsi Madani.

“Ini dilakukan agar para atlet di masa tidak aktif di dunia olahraga agar memiliki bekal pendidikan untuk mengisi penghipan selanjutnya,” ungkap Kaonang.***

  • Ateng Sanusih