\

Buka Porseni SMP Kota Tangerang, Sachrudin: Asah Terus Kemampuan dan Jauhi Tawuran

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin membuka Pekan Olahraga dan Seni Sekolah Menengah Pertama (Porseni SMP) tingkat Kota Tangerang 2023.

Acara itu langsung oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, di Gor Damyati Kota Tangerang, Senin 16 Oktober 2023. Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang, Kepala Dinas Pendidikan Jamaludin, Ketua Koni Dirman dan Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang Andri S Permana serta Kepala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin.

Wakil Walikota Tangerang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan kompetisi olahraga serta seni pelajar tahunan tersebut. Diharapkan nantinya dapat muncul bakat-bakat serta potensi unggul dalam bidang olahraga dan seni.

“Tujuannya tentu untuk mempersiapkan lahirnya para olahragawan dan seniman berprestasi sejak usia sekolah. Tentunya menumbuhkan rasa cinta terhadap olahraga dan seni budaya,” tutur Wakil Walikota Sachrudin, di hadapan ribuan pelajar SMP yang hadir dalam acara pembukaan.

“Serta untuk menggali potensi, memberikan dorongan yang dapat memotivasi diri untuk beraktualisasi dan berkompetisi secara sehat dalam meraih prestasi,” sambung Wakil Walikota Sachrudin.

Untuk itu, Wakil Walikota Tangerang berpesan kepada seluruh pelajar yang hadir agar senantiasa mengasah minat bakat dan kemampuan dengan terus berkegiatan positif serta menjauhi tawuran serta hal-hal yang negatif.

Sachrudin, turut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para guru yang telah mendidik siswa-siswi sehingga dapat tampil mewakili sekolahannya masing-masing di ajang Porseni SMP tahun ini.

“Saya titip agar dapat terus dibimbing dan tetap komunikasi dengan para orang tua. Karena peran keduanya sangat penting dalam membimbing anak menuju masa depan yang cerah,” tukas Sachrudin.

Sementara itu Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengatakan porseni ini penting sekali untuk mencari bibit-bibit unggul olahraga anak-anak sekolah di tingkat SMP.

“Karena di tahun 2024, Kota Tangerang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten. Dengan persiapan yang matang diperkuat atlet-atlet potensial menjadi squad Popda Kota Tangerang yang unggul di tahun 2024,” jelas Kepala Dispora Kaonang didampingi Kabid Olahraga Jejen Jaenudin.***

• Sumber TANGERANGSATU.CO.ID