\

Buka Turnamen Bulutangkis, Pj Walikota Nurdin Tertarik Kembangkan Wisata Olahraga di Kota Tangerang

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) berkerjasama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tangerang, menggelar Turnamen Badminton Pelajar dan Mahasiswa Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin membuka kejuaraan yang berlangsung 17 – 20 Januari 2024 dengan total peserta sebanyak 740 orang dari berbagai kelompok usia.

Pj Walikota Nurdin mengungkapkan, dengan diselenggarakannya kejuaraan olahraga di Kota Tangerang, menjadi modal penting yang memberikan efek domino terhadap pertumbuhan ekonomi dan juga peningkatan kondisi sosial masyarakat.

“Kota Tangerang punya potensi yang besar dari sisi olahraga, karena memiliki fasilitas yang mumpuni,” terang Nurdin, saat membuka kejuaraan yang berlangsung di Gor Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu pagi 17 Januari 2024.

Pj Walikota menambahkan, potensi lain yang dimiliki Kota Tangerang, seperti sektor pariwisata, budaya dan juga kuliner, akan menjadi faktor pendukung di tengah gencarnya penyelenggaraan berbagai event olahraga.

“Jadi, selain olahraga bisa juga menikmati potensi lainnya seperti pariwisata, budaya dan juga belanja di Kota Tangerang,” bebernya.

Lebih lanjut Nurdin, menjelaskan, dirinya segera akan menginstruksikan jajaran Pemkot Tangerang untuk segera menyusun kalender perhelatan selama tahun 2024.

“Antusiasme masyarakat ternyata cukup tinggi, contohnya kejuaraan bulutangkis ini yang pesertanya banyak dan dari berbagai daerah,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menambahkan, laporan dari ketua panitia penyelenggara kejuaraan bulutangkis pelajar mahasiswa sewilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat ini jumlah peserta melampaui yang ditargetkan.

“Semula panitia menargetkan peserta sebanyak 600 orang. Ternyata yang mendaftar mencapai 745 peserta. Ini luar biasa. Kami menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara ajang ini,” terang Kepala Dispora Kota Tangerang.

Kaonang melanjutkan, Dispora dalam setiap penyelenggaraan kejuaraan olahraga senantiasai berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lain di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa OPD.

“Mungkin ke depan kita lebih optimalkan di perhelatan olahraga regional, nasional dan internasional kolaborasi dengan OPD lain, misalnya dengan menampilkan budaya,” terang Kepala Dispora Kaonang.

Hadir pada kesempatan itu mendampingi Pj Walikota Nurdin Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang, Sekretaris Dispora Eny Nuraeni, Kabid Olahraga Jejen Jaenudin, Kabid Pemuda Dispora Supendi, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana, Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Bobby Yunandar, Gamal Pribadi dan Nurhasanah.***

• Ateng Sanusih