\

Dibuka Wakil Walikota, Portrada Kota Tangerang Diikuti Ratusan Pelajar dan Masyarakat

KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya berbagai macam cara guna menjadikan masyarakat sejahtera. Untuk mencapai sejahtera, terutama masyarakat harus sehat. Dengan berolahraga, tubuh kita akan sehat.

Penegasan itu dilontarkan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat membuka Pekan Olahraga Tradisional Daerah (Portrada) tingkat Kota Tangerang di Stadion Benteng Reborn, Minggu pagi 8 Oktober 2023.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang bersama Sekretaris Dispora Eny Nuraeny, Kabid Olahraga Jejen Jaenudin, Kabid Pemuda Supendi dan Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Edy Ruhiyat.

Dikatakan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, pegiat olahraga tradisional dari Kota Tangerang telah berprestasi di tingkat nasional. Pada pada Pornas yang lalu, pegiat jenis olahraga panahan dari Kota Tangerang mampu merebut medali emas.

“Pelestarian olahraga tradisional ini terus kita lakukan agar bisa berkembang bukan hanya di Kota Tangerang, Provinsi Banten bahkan di tingkat nasional,” ungkap Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.

Sementara itu Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Sekdispora Eny Nuraeny menambahkan Portrada Kota Tangerang ini menjadi seleksi para pegiat olahraga tradisional untuk berlomba di arena Portrada Provinsi Banten 2024 yang akan digelar di Kabupaten Tangerang.

“Dalam Portrada Kota Tangerang 2023 ini melombakan jenis olahraga hadang, egrang, lari balok, panahan, sumpitan dan ketapel. Semua jenis olahraga tersebut diikuti putera-puteri,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Dibeberkannya lebih lanjut, untuk jenis olahraga hadang, egrang dan lari balok pesertanya hanya untuk pelajar. Sementara jenis olahraga panahan, sumpitan, dan katapel pesertanya dari pelajar dan masyarakat umum.

“Pemerintah Kota Tangerang bersama Kormi dan Portina terus gencar menumbuhminatkan olahraga tradisional kepada masyarakat, utamanya generasi muda yakni pelajar. Portrada ini arena untuk menunjukkan prestasi sesungguhnya dari hasil latihan sehari-hari,” ungkap Kepala Dispora Kaonang yang baru saja memperoleh gelar Doktor dari Universitas Pasundan.***

• Sumber: https://tangerangsatu.co.id/dibuka-wakil-walikota-portrada-kota-tangerang-diikuti-ratusan-pelajar-dan-masyarakat/