\

Diikuti 32 Tim, Sachrudin Buka Liga Santri II U-17 Piala Walikota Tangerang 2023

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Sebagai rangkaian menyambut Hari Santri Nasional tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kotai Tangerang mengadakan kompetisi sepak bola Liga Santri II U-17 Piala Walikota Tangerang 2023.

Liga Santri II Piala Walikota Tangerang 2023 ini dibuka langsung Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin di Stadion Benteng Reborn, Jumat sore 1 September 2023.

Hadir bersama Wakil Walikota Tangerang di antaranya Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Ketua MUI Kota Tangerang KH Baijuri Khotib serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang. Kompetisi sepak bola Liga Santri II Piala Walikota Tangerang 2023 ini diikuti 32 tim dari pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, membuka ajang yang digelar oleh Pemkot Tangerang bersama Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) untuk menyambut peringatan Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober dan diikuti oleh 32 tim pondok pesantren.

“Tunjukan permainan terbaik untuk menjadi atlet pilihan dan ini akan menjadi jalan untuk mengembangkan minat dan bakat” ungkap Sachrudin dalam acara pembukaan yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.

Sepakbola sebagai cabang olahraga yang paling diminati di seluruh dunia, terang wakil, menjadi alasan Liga Santri kembali digelar dan menjadi wadah bagi para santri untuk saling bersilaturahmi melalui olahraga.

“Berikan tontonan yang menarik, adu kemampuan dan mentalitas juara,” pesan Wakil Walikota Sachrudin.

Wakil Walikota Tangerang juga meminta agar seluruh peserta maupun perangkat pertandingan dapat mendukung keberhasilan kompetisi Liga Santri 2023 hingga melahirkan juara di akhir kompetisi.

“Kalah menang itu biasa, tapi yang penting junjung tinggi sportivitas, baik pemain maupun wasit, agar olahraga sepakbola bisa menjadi tontonan yang menarik,” harapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan kompetisi sepak bola Liga Santri II U-17 Piala Walikota Tangerang yang diikuti 32 tim sewilayah Kota Tangerang ini sangat menarik.

“Di Provinsi Banten perhelatan liga santri ini merupakan yang pertama. Diharapkan dengan gelaran Liga Santri Piala Walikota Tangerang ini semakin memperkuat ukhuwah Islamiyah,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Dikatakan Kaonang lebih lanjut, dari Liga Santri Piala Walikota Tangerang ini, diharapkan pula tumbuh bibit-bibit unggul atlet sepak bola dari Kota Tangerang yang mampu berprestasi di arena nasional bahkan internasional.

“Liga Santri ini dari Kota Tangerang untuk Indonesia dan untuk dunia,” beber Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Sementara itu, Ketua FSPP Kota Tangerang KH Sehabudin, mengharapkan kompetisi Liga Santri tidak hanya berlangsung sesaat, namun bisa menjadi kompetisi rutin tahunan dan berjenjang untuk melahirkan bibit atlet potensial dari santri pondok pesantren.

“Selain itu, Liga Santri juga menjadi sarana rekreasi yang turut menghadirkan prestasi bagi para santri,” tutup ketua FSPP.***

• Sumber TangerangSatu.co.id