\

Dilapisi Rumput Sintetis, Stadion Mini Sudimara Barat Semakin Nyaman untuk Olahraga

Kendati musim hujan, Stadion Mini Sudimara Barat kini dapat digunakan untuk olahraga. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Harapan masyarakat Kecamatan Ciledug dan sekitarnya kini terwujud, yakni lapangan sepak bola Sudimara Barat oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga telah diperbaiki sehingga manakal diguyur hujan tak becek.

Lapangan yang dikenal pula dengan sebutan Stadion Mini Sudimara Barat itu kini terhampar rumput sintetis sehingga dalam cuaca apapun tetap bisa digunakan dan tak becek.

Dulu, sebelum direhabilitasi oleh Dispora Kota Tangerang, lapangan itu bila diguyur hujan menjadi becek sehingga jika dipakai untuk main sepakbola tanahnya menjadi berlumpur.

Warga Ciledug, Agus Santosa akrab disapa Ntos menuturkan, sudah lama masyarakat menginginkan adanya perbaikan lapangan Stadion Mini Sudimara Barat ini. Di lapangan ini banyak warga yang melakukan olahraga utamanya adalah sepak bola.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang meninjau Stadion Mini Sudimara Barat Kecamatan Ciledug yang kini telah dilapisi rumput sintetis. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

“Alhamdulillah, sekarang sudah direhabilitasi oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora. Kami warga Ciledug dan sekitarnya menghaturkan terima kasih kepada Dinas Pemuda Olahraga di bawah kepemimpinan pak Kaonang,” tutur Ntos saat ditemui di Stadion Mini Sudimara Barat, Selasa 9 Januari 2024.

Ntos mengajak masyarakat yang datang ke Stadion Mini Sudimara Barat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan turut merawat rumput sintetis yang menghampar di lapangan tersebut.

“Silahkan masyarakat berkunjung ke sini, namun harus menjaga kebersihan dan dilarang membuang puntung rokok ke rumput sintetis. Mari kita jaga bersama fasilitas yang telah baik ini,” ajak Ntos yang juga sebagai pengasuh Sekolah Sepak Bola (SSB) Putera Ciledug di Stadion Mini Sudimara Barat.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang, Kaonang mengatakan setelah dipasang rumput sintetis kini Stadion Mini Sudimara Barat bisa dipakai masyarakat untuk berolahraga kapan pun dalam cuaca apa pun.

“Kini semakin nyaman masyarakat berolahraga di Stadion Mini Sudimara Barat. Kendati di musim hujan mereka tetap bisa berolahraga di lapangan yang kini dilapisi rumput sintetis. Saya harap masyarakat dapat menjaga kebersihan dan merawat lapangan ini untuk kepentingan serta kenyamanan bersama,” jelas Kaonang saat meninjau lapangan tersebut, Selasa 9 Januari 2024.***

Sumber :https://tangerangsatu.co.id/dilapisi-rumput-sintetis-stadion-mini-sudimara-barat-semakin-nyaman-untuk-olahraga/