\

Dispora Ajak Masyarakat Kota Tangerang Senam Aeroboxing di Stadion Benteng Reborn

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Hentakan musik pengantar senam di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang seolah mengajak masyarakat yang tengah berolahraga joging di kawasan tersebut untuk bergoyang senam. Sontak, mereka yang tengah joging pun lantas bergabung dengan kelompok warga yang rutin tiap Jum’at pagi melakukan senam bersama Dinas Pemuda Olagraga (Dispora) Kota Tangerang.

“Ikut senam pagi tanpa sengaja, denger lagunya pengen joget, ya udah ikut ajah. Ternyata gratis. Programnya ini bagus banget ya untuk masyarakat biar sehat. Instrukturnya bagus. Trus gerakannya juga lincah banget deh,” ungkap Lina warga Kecamatan Tangerang.

Lina mengaku baru pertama ikut senam Jum’at pagi bersama Dispora Kota Tangerang. Dia sempat bertanya kepada Humas Dispora, gabung ikut senam di sini bayar ga? Dijelaskan oleh anggota Humas Dispora, senam ini bebas untuk masyarakat, gratis tanpa ada bayaran.

Lina berharap senam ini diikuti banyak masyarakat agar warga Kota Tangerang semakin senantiasa sehat bugar.

“Aman, tenteram, sejahtera, saling cinta, saranghae,” ungkap Lina usai mengikuti senam aeroboxing di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar aeroboxing class with instructur Fit Hub, di Stadion Benteng Reborn, Jum’at pagi 27 Oktober 2023. Diketahui, berolahraga setiap Jumat pagi menjadi agenda rutin pegawai Pemkot Tangerang, sebelum melakukan aktivitas bekerja.

“Awalnya, ini dibuka untuk pegawai Pemkot Tangerang, namun dengan antusias masyarakat umum di Stadion Benteng Reborn juga dipersilakan untuk mengikuti rangkaian aeroboxing class. Antusiasnya cukup tinggi, tak menutup kemungkinan akan menjadi agenda rutin,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeni, Kabid Olahraga Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Bidang Olahraga Dispora Edi Ruhiyat dan Elvida Nuke Nilvana.

Lebih lanjut Kaonang menjelaskan, dalam kegiatan ini seluruh peserta yang mengikuti aeroboxing class juga mendapatkan fasilitas check body composition, consultation with personal trainer dan mendapatkan voucher trial Fit Hub

“Kegiatan ini tentunya mendukung gaya hidup sehat. Harapannya, dengan olahraga rutin para pegawai Pemkot Tangerang memiliki tubuh yang sehat dan bugar, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal, dengan tubuh yang bugar,” kata Kaonang.

Ia pun mengimbau, Pegawai Pemkot Tangerang dan seluruh masyarakat umum Kota Tangerang rutin meluangkan waktu, untuk sedikit berolahraga secara rutin disetiap minggunya. “Sisihkan waktu kalian, karena kesehatan adalah investasi dan kebugaran adalah kebahagiaan,” seru Kaonang.

Sementara itu instruktur aeroboxing Fit Hub, Inge menuturkan senam ini merupakan perpaduan gerakan aerobic dengan boxing. Inge mengaku surprise melihat antusias masyarakat ikut senam aeroboxing yang pertama kali digelar di Stadion Benteng Reborn.***

• Ateng San