\

Dispora Ajak Masyarakat Kota Tangerang untuk Olahraga Pound Fit

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Pound fit menjadi trend olahraga masa kini yang diminati banyak kalangan. Melihat itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengadakan olahraga pound fit berkolaborasi dengan komunitas Cendana Pound yang ini diikuti puluhan pegawai wanita di lingkup Pemkot Tangerang dipandu instruktur pound pro Thea, di Stadion Benteng Reborn, Jumat pagi 21 Mei 2023.

“Ini sebagai sosialisasi olahraga yang baru yakni senam dengan menggunakan ripstix, namun sudah banyak diminati dari berbagai kalangan. Kali ini kami ingin mengenalkannya di lingkup ASN, namun nantinya kami juga akan mengadakan secara terbuka untuk umum. Pada rangkaian memperingati Hari Olahraga Nasional kami akan mengadakan pound fit di Alun-alun Ahmad Yani dengan peserta yang lebih banyak,” Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Kepala Bidang Olahraga Jejen Jaenudin dan Ketua Tim Kerja Olahraga Edi Ruhiyat.


Lebih lanjut Kaonang mengatakan sangat menyambut siapa saja komunitas untuk berkolaborasi bersama Dispora dalam berbagai kegiatan. Apalagi Cendana Pound ini merupakan komunitas pound fit yang baru di Kota Tangerang.

“Kami sangat senang kegiatan ini mendapatkan antusias yang sangat baik. Tentunya sesuai dengan tujuan kami yang ingin masyarakat bisa berolahraga dengan bahagia, apalagi olahraga pound fit ini gratis,” sambungnya.


Sementara itu, Founder Komunitas Cendana Pound, Sarah Nurfitri mengungkapkan kegiatan ini sekaligus memperkenalkan komunitas Cendana Pound kepada masyarakat.

“Kami bekerja sama dengan Dispora Kota Tangerang yang dalam hal ini memberikan fasilitas seperti tempat di Stadion Benteng Reborn. Tentunya kami berharap kolaborasi ini terus berlanjut,” ungkap Sarah.

Instruktur pound fit, Thea menjelaskan jenis olahraga ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya membakar lemak saat berolahraga, tetapi latihan interval kardio membantu membakar lemak bahkan setelah berolahraga.

“Gerakan pound fit sendiri ini juga dapat merubah mood karena diluapkan melalui gerakan ripstix. Jadi jika ada manfaatkan olahraga ini untuk kesehatan tubuh agar lebih bugar,” ujar Thea.***