\

Dispora Akan Sertakan Kontingen Kota Tangerang Popda XI dan Peparpeda VIII dalam BPJS Ketenagakerjaan

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Para atlet, pelatih, asisten pelatih dan official kontingen Kota Tangerang dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten dan Pekan Paralimpik Pelajara Daerah (Peparpeda) VIII tahun 2024 akan disertakan dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Mereka didaftarkan sebagai peserta program BPJS Ketenagakerjaan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) selama pelaksanaan Popda XI dan Peparpeda VIII di Kota Tangerang yakni Juni 2024.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menegaskan hal itu saat menerima Kepala Cabang BPJS Tangerang Cikokol Zain Setyadi dalam menyampaikan ucapan selamat kepada Kaonang telah meraih gelar doktor causa dari Universitas Pasundan dikantor Dispora, gedung Cisadane, Senin 9 Oktober 2023.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Dispora Eny Nuraeny, Kabid Olahraga Jejen Jaenudin serta Kabid Pemuda Supendi, Kabag Umpeg Irmansyah, Ketua Tim Kerja Olahraga Edi Ruhiyat dan Ketua Tim Kerja Pemuda Gamal Pribadi.

“Pada perhelatan Popda X dan Peparpeda VII di Serang, kontingen Kota Tangerang disertakan dalam Program BPJS Ketenagakerjaa. Hal yang sama juga dilakukan kepada kontingen Kota Tangerang dalam Porprov VI Banten 2022 lalu, atlet, pelatih, asisten pelatih dan official masuk BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Sementara itu Sekretaris Dispora Eny Nuraeny yang juga Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Tangerang mengatakan cabang olahraga yang dipertandingkan di Popda XI Banten 2024 ada 25 yakni angkat besi, atletik, taekwondo, wushu, bulutangkis, dayung, karate, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, menembak, sepak takraw, sepak bola, judo, kempo, gulat, tinju, tenis meja, bola voli pasir, tenis lapangan, bola basket, bola voli indoor, anggar.

“Sedangkan Peparpeda VIII Banten 2024 akan mempertandingkan enam cabang olahraga yakni atletik, bulutangkis, bocia, catur, renang dan tenis meja,” pungkas Ketua Bapopsi Kota Tangerang, Eny Nuraeny.***

• Sumber TANGERANGSATU.CO.ID