\

Dispora bareng Fopi Gelar Petanque Open Tournament National Walikota Tangerang Cup Berhadiah Total Rp30 Juta

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pengurus Cabang Federasi Olahraga Petanque Indonesia (Pengcab Fopi) berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang akan menggelar kejuaraan petanque open tournament national Wali Kota Tangerang Cup.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang usai menerima Pengcab Fopi menjelaskan kejuaraan petanque skala nasional ini merupakan yang pertama diadakan di Kota Tangerang. Turut mendampingi Kepala Dispora pada kesempatan itu Sekretaris Dispora Kota Tangerang Eny Nuraeni, Kepala Tim Kerja Dispora Edi Ruhiyat dan Elvida Nuke Nilvana.

“Kejuaraan petanque open tournament national Wali Kota Tangerang Cup 2024 ini upaya Dispora untuk menjadikan Kota Seribu Industri Sejuta Jasa sebagai Kota Sport Tourism. Di ajang ini akan hadir para atlet dari luar Kota Tangerang untuk memperebutkan hadiah uang dan piala Walikota Tangerang,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, Jum’at pagi 29 Desember 2023.

Ketua Pengcab Fopi Kota Tangerang, Kunto Budhyarto menjelaskan kejuaraan ini akan digelar pada 26 – 28 Januari 2024 di venue petanque di Modernland Kota Tangerang.

“Untuk peserta, kami mengundang klub-klub seluruh Indonesia. Target kami dalam ajang ini diikuti sebanyak 200 klub dari seluruh Indonesia dengan jumlah atlet dan pelatih mencapai 600 orang,” beber Ketua Fopi Kota Tangerang, Kunto Budhyarto di Kantor Dispora.

Kunto menyebutkan, kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir Walikota Tangerang dan hadiah uang total pembinaan sebesar Rp30 juta. Dalam kejuaraan ini dipertandingkan dua kategori, yakni U-17 dan umum putera-puteri.***

• Ateng San