\

Dispora bareng TD Verifikasi Venue Popda XI Banten 2024

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Tim verifikasi Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Banten bersama technical delegate (TD) Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten melakukan peninjauan ke venue-venue yang menjadi arena pertandingan cabang olahraga Popda 2024 di Kota Tangerang.

Saat melakukan verifikasi venue, mereka didampingi tim Dispora Kota Tangerang, Kamis 29 Februari 2024. Dispora Kota Tangerang membagi empat kelompok untuk mendampingi tim Dispora Banten dan TD Popda X I Banten.

Mereka yang menjadi pendamping dari Dispora Kota Tangerang di antaranya Kelompok I dipimpin Kabid Olahraga Jejen Jaenudin meninjau venue cabang olahraga anggar, judo dan senam di Tangerang Convention Center, gulat di Gor Cibodas, karate Gor Balai Rakyat, panahan di Lapangan Panahan Pabuaran Tumpeng, renang di Kolam Renang Yonif 203 Jatiuwung, Tae Kwon Do di Gor Jatiuwung/Gor Nambo Jaya dan bola voli indoor Gor Nambo Jaya.

Kelompok II dikoordinir Kabid Pemuda Supendi didampingi Ketua Tim Kerja Olahraga Elvida Nuke Nilvana. Kelompok ini melakukan verifikasi venue bola voli pasir di Graha Bhakti Karya, pencak silat di Mall Balekota, tenis lapangan di Lapangan Tenis Puspem dan Lapangan Imigrasi, tinju di Mall Metropolis dan wushu di Gor Batuceper.

Kelompok III dikoordinir Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Kota Tangerang, Edi Ruhiyat dibantu Mulyadi memverifikasi venue bulutangkis di Gor Gondrong, kempo Gor Cipondoh Makmur, menembak di Lapangan Tembak Cipete, panjat tebing di Tangerang Wall Climbing Sport Center Gondrong, sepak bola di Stadion Benteng Reborn – Stadion Mini Cipondoh – Stadion Mini Sudimara Barat dan sepak takraw di Gor Pinang.

Kelompok IV dikoordinir Ketua Tim Kerja Olahraga Sukamto melakukan peninjauan venue cabang olahraga atletik di Lintasan Atletik Stadion Benteng Reborn, angkat besi di Gor Neglasari, bola basket di Gor Dimyati Tangerang, dayung di Taman Dayung Gerendeng dan tenis meja di Gor Koang Jaya.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Ketua Bapopsi Kota Tangerang yang juga Sekretaris Dispora Eny Nuraeni menjelaskan verifikasi ini untuk memastikan venue-venue yang disiapkan untuk Popda XI Banten 2024 itu layak untuk pertandingan.

“Bila mana saat verifikasi ditemukan ada yang perlu diperbaiki atau ditambahkan berdasarkan masukan dari Dispora Banten dan TD, maka tim pendamping dari Dispora Kota Tangerang mencatat untuk selanjutnya dilakukan pembenahan atau pun penmabahan sarana prasarana,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Ditambahkan Kaonang, Kota Tangerang siap untuk menjadi tuan rumah Popda XI Banten pada Juni 2024 dan penyelenggaraan berlangsung sukses.***

• Ateng San