\

Dispora Kolaborasi dengan Dinkes Ajak Masyarakat Kota Tangerang Jaga Kesehatan

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) mengadakan senam bersama di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Sabtu pagi 2 Maret 2024.

Selain menggelar senam, pada kesempatan itu diadakan pula skrining kesehatan dan konsultasi psikologi gratis bagi masyarakat dari Dinkes Kota Tangerang. Kolaborasi dua organisasi perangkat daerah ini mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk senantiasa menjaga kesehatan.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinkes Kota Tangerang Dini Anggraeni, Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Tangerang Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Edi Ruhiyat dan Elvida Nuke Nilvana.

Kepala Dinkes Dini Anggraeni mengatakan kegiatan ini dalam rangkaian hari ulang tahun Kota Tangerang ke 31. Dinkes Kota Tangerang berkolaborasi dengan Dispora untuk mengajak masyarakat hidup sehat.

Pada kesempatan itu Dinkes Kota Tangerang juga mengadakan diskusi soal kesehatan jiwa. Dikatakan Dini, Dinkes Kota Tangerang kini telah ada kader pendamping kesehatan jiwa di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Sementara itu Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Kota Tangerang, Edi Ruhiyat mengungkapkan gelaran senam di Lapangan Ahmad Yani ini menghadirkan instruktur senam profesional binaan Dispora Kota Tangerang.

“Hari ini kami hadir mengadakan senam sehat di Lapangan Ahmad Yani. Ini adalah kolaborasi Dispora Kota Tangerang dengan Dinkes Kota Tangerang,” terang Edi Ruhiyat yang dikenal pula sebagai mantan penjaga gawang Persikota.***

• Ateng San