\

Dispora Kota Tangerang Adakan Pelatihan Wasit Hakim Tinju Pemula dan Pelatih

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menyelenggarakan pelatihan wasit hakim tinju pemula dan pelatih fisik yang diikuti sebanyak 30 peserta dari guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) serta pegiat cabang olahraga tinju sewilayah Kota Tangerang di Gor Koang Jaya Kecamatan Karawaci, selama dua hari, 13 – 14 November 2023.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeni, Kepala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Edi Ruhiyat, menjelaskan pelatihan ini untuk menyiapkan wasit hakim dan pelatih tinju dalam lebih mengembangkan cabang olahraga tinju kepada para anak sekolah.

Ke depan, Kepala Dispora Kaonang mengharapkan para guru PJOK yang mengikuti pelatihan ini dapat mengajak siswa-siswinya untuk menjadi atlet tinju. Pertina Kota Tangerang akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk lebih mengajak para pelajar menggemari olahraga tinju.

“Nanti setelah kami melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tempat saudara-saudara mengajar, Pertina Kota Tangerang akan menggelar kejuaraan tinju antar sekolah SMP,” jelas Kepala Dispora Kaonang.

 

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kaonang, Juni 2024 Kota Tangerang menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Pelajar Daerah (Popda) XI Banten. Untuk menghadapi kejuaraan itu, maka Dispora Kota Tangerang kini sedang menyiapkan atlet-atlet pelajar guna merebut gelar juara umum

Pemateri pelatihan ini wasit bersertifikasi internasional yang telah berpengalaman selama 47 tahun, Warta Ginting. Penyelenggara pelatihan itu juga menghadirkan narasumber pelatih tinju Muhammad Thamrin.***

• Ateng San