\

Dispora Kota Tangerang dengan Bapopsi Gelar Rapat Persiapan Popda XI Banten, Cabor Diminta Segera Lakukan Audiensi dengan Bapak Angkat

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang bersama Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) serta para pengurus 25 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten menggelar rapat persiapan pendaftaran entry by sport, entry by number, entry by name dan tes fisik atlet Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) di aula Dispora, Gedung Cisadane Kota Tangerang, Selasa siang 27 Februari 2024.

Hadir pada rapat tersebut Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, Ketua Bapopsi Kota Tangerang Eny Nuraeni, Sekretaris Bapopsi Agus Prasetyo, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana serta para pengurus cabang olahraga Popda XI Banten 2024.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menegaskan terus mendorong 25 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Popda XI Banten 2024 untuk lebih intensif menyiapkan para atletnya. Karena ini sudah masuk entry by sport yang kemudian entry by number selanjutnya entry by name.

Banyak daerah yang menyertakan 25 cabor dalam Popda XI Banten di Kota Tangerang yang akan diselenggarakan pada Juni 2024. Kesiapan Kota Tangerang sebagai tuan rumah harus maksimal dengan peraihan prestasi dominan yakni target merebut gelar juara umum Popda XI Banten 2024.

“Gelar ini harus direbut dengan upaya penyiapan atlet nan andal dan tangguh guna merebut prestasi emas,” tegas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Ketua Bapopsi Kota Tangerang, Eny Nuraeni mengatakan untuk pendaftaran atlet yang akan bertanding dalam Popda XI Banten 2024 persyaratannya harus sesuai dengan buku panduan yang sudah terbit dari Dispora Provinsi Banten.

Lebih lanjut Eny Nuraeni yang juga Sekretaris Dispora Kota Tangerang menjelaskan, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai persiapan survei venue dari tim Dispora Provinsi Banten yang akan dilakukan pada Kamis 29 Februari 2024.

Eny mengingatkan, untuk seluruh cabor harus melakukan audiensi dengan para bapak angkat masing-masing sesuai dengan surat perintah tugas dari Penjabat Walikota Tangerang Nurdin.***

• Ateng San