\

Dispora Kota Tangerang Gandeng BNN, Periksa Urine Pegawai

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pencegahan dini terhadap penyalahgunaan narkotika bagi pegawai Dispora.

Pencegahan dini tersebut dengan melakukan pemeriksaan urine terhadap para pegawai Dispora yang dilakukan BNN Kota Tangerang.

Pemeriksaan urine pegawai dilakukan di kantor Dispora, Gedung Cisadane Jalan KS Tubun Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Senin pagi 16 Oktober 2023.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang bersama Kepala BNN Kota Tangerang Kombes Pol Ichlas Gunawan meninjau langsung pelaksanaan tes urine terhadap pegawai Dispora tersebut.

Pada kesempatan itu, turut mendampingi pula Sekretaris Dispora Eny Nuraeny, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Kabid Pemuda Dispora Supendi, Kasubag Umpeg Dispora Irmansyah Wahyudin serta para Ketua Tim Kerja Dispora.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menjelaskan dari tes urine pegawai ini, hasilnya seluruh pegawai Dispora negatif.

Pegawai Dispora Kota Tangerang menjalani tes urine yang dilakukan BNN, Senin pagi 16 Oktober 2023. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

“Dari hasil uji petik ini, seluruh pegawai Dispora Kota Tangerang tidak mengkonsumsi narkotika. Indikator yang ada semuanya zero,” jelas Kepala Dispora Kaonang.

Ditambahkan Kaonang, sebelumnya di hadapan para pegawai Dispora, dirinya telah menegaskan bila hasil tes urine itu ada yang positif menggunakan narkoba, maka akan membeberkan namanya.

“Ini bentuk keseriusan kita dalam memerangi penyalahgunaan narkoba,” tegas Kaonang didampingi Kepala BNN Kota Tangerang Kombes Pol Ichlas Gunawan.

Sementara itu Kepala BNN Kota Tangerang Kombes Pol Ichlas Gunawan mengatakan pelaksanaan ini menindaklanjuti kebijakan pimpinan dari tingkat pusat sampai daerah.

Dikatakan Kepala BNN Ichlas Gunawan, kini sudah ada Peraturan Daerah Kota Tangerang Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

“Salah satu kegiatannya ialah deteksi dini. Jadi hari ini sebenarnya kita melakukan deteksi dini khusus bagi pegawai yang ada di lingkungan Dispora Kota Tangerang,” terang Kombes Pol Ichlas Gunawan.

Dikatakannya lebih lanjut, deteksi dini ini akan terus dilakukan tentunya dengan dukungan semua pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.***

• Sumber TANGERANGSATU.CO.ID