\

Dispora Kota Tangerang Gelar Pelatihan Kewirausahaan Muda Pemula

SATELIT NEWS.COM, TANGERANG—Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mengadakan “Pelatihan Kewirausahaan Muda Pemula Penguatan Pemasaran Digital Pasar Lokal dan Global bagi Wirausaha Muda di Kota Tangerang” yang berlangsung selama tiga hari 30 Oktober – 1 November 2023 di Gedung Cisadane dengan menghadirkan para narasumber dari Global E-Comerce Incubator (Geti).

Pelatihan ini diikuti sebanyak 200 wirausaha muda pemula dari wilayah Kota Tangerang. Selama mengikuti pelatihan, mereka dibekali pengetahuan mengenai kewirausahaan yang memanfaatkan tekhnologi digital oleh para pakar dari Geti yakni Rachmat Wirasena, Aulia Nadia Putri Nurhana, Ivan Kristian dan Cut Siti Ainun Mardhiah Gumay.

Dispora Kota Tangerang Kaonang mengatakan, kegiatan pelatihan kewirahusahaan anak muda dikhususkan untuk digital.  “Di era yang cukup luar biasa ini digital menjadi sangat penting. Diharapkan mereka menjadi marketing andal yang segmennya mengisi tenaga kerja dari anak-anak muda Kota Tangerang. Semoga pesertanya kelak sukses jadi pengusaha yang andal,” ungkap Kaonang.  Pelatihan kewirahusahaan ini bagian dari rangkaian kegiatan serupa yang digelar pada Juli 2023 lalu. Ketika itu, Dispora Kota melakukan pelatihan kewirausahaan terhadap 1.000 pemuda Kota Tangerang.

Salah seorang peserta Disanya Trivelina, mengungkapkan dirinya tertarik mengikuti pelatihan karena ingin mengembangkan usaha yang sedang dilakoninya.  “Diharapkan dengan mengikuti pelatihan kewirausahaan ini, usaha yang kita miliki lebih maju dan berkembang,” kata Disanya. (made)