\

Dispora Kota Tangerang Gelar Senam Sehat Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terus berupaya agar masyarakatnya bisa menjalani hidup sehat dan bugar. Selain menyediakan fasilitas olahraga yang memadai dan nyaman untuk warganya, juga rutin mengadakan kegiatan olahraga bersama yang terbuka untuk umum. Salah satunya, ialah senam sehat yang digelar di Stadion Benteng Reborn, Jumat pagi 13 Oktober 2023.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menuturkan kegiatan seperti ini telah menjadi agenda rutin dilakukan agar masyarakat bisa berolahraga. Tidak hanya di Stadion Benteng Reborn, namun juga di beberapa sarana olahraga seperti Alun-alun Ahmad Yani dan di 13 kecamatan lainnya.

“Kami ingin masyarakat mulai sadar pentingnya berolahraga. Seperti senam sehat ini bisa diikuti dari berbagai kalangan usia muda hingga lansia. Setiap hari jumat dilaksanakan di Stadion Benteng kebanggaan kita, kami juga terbuka bagi masyarakat yang ingin mengadakan senam sehat di wilayahnya setiap Sabtu dan Minggu, dengan menghubungi ke Dispora Kota Tangerang,” ungkap Kaonang didampingi Ketua Tim Kerja Olahraga, Edi Ruhiyat.

Ia juga mengatakan, pada kegiatan senam sehat bersama kali ini juga bekerjasama dengan Brawijaya Hospital Tangerang dalam menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis. Seperti pemeriksaan gula darah, asam urat dan tekanan darah, yang dapat dimanfaatkan masyarakat setelah berolahraga.

“Pada hari ini, kami juga membagikan doorprize kepada masyarakat yang semangat mengikuti senam sehat ini. Selain itu juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis. Dimana kami bekerja sama dengan Brawijaya Hospital Tangerang agar masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini secara gratis. Karena jika badan sehat, fit dan bugar, maka dapat menjalani aktivitas dengan penuh semangat,” jelas Kaonang.

Tak hanya itu, terdapat juga mobil layanan BPJS kesehatan bagi masyarakat yang ini update data atau pengubahan informasi data, serta pendaftaran bagi masyarakat yang ingin memiliki BPJS kesehatan mandiri.***

• Sumber TANGERANGSATU.CO.ID