\

Ekspedisi Reformasi Birokrasi Berdampak Pemprov Banten dan Rupa-rupa Fest Dihadiri Ribuan Warga

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melakukan ekspedisi ke delapan kota dan kabupaten di Provinsi Banten. Kali ini ekspedisi dilakukan di Kota Tangerang dengan beragam kegiatan yang dilaksanakan di Taman Elektrik, Kota Tangerang, Minggu 29 Oktober 2023.

Kegiatan ini dalam memperingati hari ulang tahun Provinsi Banten ke 23 dibarengi hari Sumpah Pemuda ke 95 yang bertajuk Rupa-rupa Fest diisi dengan senam bersama ribuan masyarakat dan jajaran dari Pemprov Banten, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang beserta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan rrangkaian ulang tahun Provinsi Banten ke-23 berlangsung meriah dengan ragam kegiatan positif. Tentunya kita harus tetap semangat dalam memajukan Provinsi Banten dari Kota Tangerang. Diharapkan Kota Tangerang dapat terus bersinergi dengan Pemprov Banten dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia pun menambahkan tak hanya senam bersama, namun juga gowes nusantara bersama komunitas Sepeda Onthel Tangerang, pembagian bantuan sosial, dan puluhan hadiah doorprize dan penampilan panggung Band Korpri. Selain itu, terdapat puluhan stand bazar yang di antaranya UMKM dan pelayanan pemerintahan. 

Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar menjelaskan rangkaian Ekspedisi Reformasi Birokrasi Berdampak ini pemerintah provinsi berkeliling ke setiap daerah di Provinsi Banten sebagai bentuk dalam menjalin silaturahmi kepada masyarakat.

“Serta meninjau berbagai program pelayanan yang ada di setiap daerah, khususnya kali ini di Kota Tangerang,” tutur Al-Muktabar. 

Sementara itu, Pemprov Banten juga mengadakan pangan murah, serta memberikan bantuan sosial masyarakat, di antaranya kepada 100 anak-anak stunting berupa paket makanan bernutrisi, bantuan uang tunai total Rp40 juta untuk 80 anak kurang mampu, bantuan kepada 800 orang lansia berupa uang tunai total Rp600 juta, dan bantuan sosial bagi penyandang disabilitas berupa uang tunai total Rp35 juta untuk 70 orang, dan bantuan jaminan sosial keluarga dalam rangka penanganan kemiskinan ekstrem untuk 2.000 orang, serta bantuan beras dan ikan konsumsi.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang, Kaonang didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeny, Kabid Pemuda Supendi, Kabid Olahraga Jejen Jaenudin serta para Ketua Tim Kerja Dispora mengungkapkan dalam gelaran Rupa-rupa Fest ini Dispora berkolaborasi dengan anak-anak muda Kota Tangerang dalam berkreatifitas yang berlangsung selama tiga hari ini.

“Kami sebagai leading sector anak muda Kota Tangerang tentunya bersama dengan Rumah Muda Indonesia menyelenggarakan kegiatan dalam rangka hari Sumpah Pemuda. Pastinya kegiatan ini dari anak muda untuk anak-anak muda Indonesia. Karena dari penyelenggaraan, bintang tamu, serta perlombaannya diisi oleh anak-anak muda yang memiliki kreatifitas tinggi,” tuturnya.***

  • A Sanusih