\

Fantastis, Turnamen Futsal Pelajar SD Piala Walikota Tangerang Sediakan Hadiah Total Rp20 Juta

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Fantastis, Turnamen Futsal Piala Walikota Tangerang tingkat SD se-Provinsi Banten menyediakan hadiah total Rp20 juta. Turnamen perdana di Banten ini diikuti sebanyak 48 tim pelajar SD digelar di Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, 7 – 9 Maret 2024.

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang membuka turnamen, Kamis petang 7 Maret 2024. Nurdin mengapresiasi antusias dan semangat para peserta yang beradu kebolehan dalam turnamen ini.

Hadir pula pada seremoni pembukaan itu Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Tangerang Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Edi Ruhiyat, Elvida Nuke Nilvana serta para pengurus Asosiasi Futsal Kota Tangerang.

“Luar biasa melihat antusias dan semangat para peserta selama pertandingan berlangsung. Turnamen ini merupakan ajang yang tepat bagi para siswa SD untuk menunjukkan potensi dan bakat mereka dalam bermain futsal, karena dengan ajang ini dapat menumbuhkan semangat para generasi muda untuk terus berlatih,” ujar Nurdin, saat membuka turnamen. 

Usia dini, lanjut Pj Walikota Nurdin, adalah waktu yang tepat untuk membangun fondasi dan mengembangkan bakat. Ia mengajak seluruh para generasi muda agar dapat berprestasi sejak dini. 

“Jangan sia-siakan waktu muda kalian. Gunakan waktu ini untuk belajar, berlatih, dan mengembangkan bakat kalian,” ucapnya.

Ditegaskannya, Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan olahraga di Kota Tangerang, termasuk futsal. 

“Mudah-mudahan turnamen ini dapat menjadi agenda tahunan dan harapannya dapat terjaring bibit-bibit unggul yang bagus untuk kita kembangkan terus untuk menjadi atlet futsal Kota Tangerang yang dapat berlaga di kancah nasional maupun internasional,” jelasnya.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menyampaikan, turnamen ini sebagai upaya menyalurkan dan memfasilitasi bakat anak-anak di bidang olahraga khususnya futsal. 

“Turnamen kali ini bukan hanya untuk siswa di Kota Tangerang tetapi juga untuk siswa se-Provinsi Banten. Alhamdulillah, antusiasnya sangat luar biasa. Ini sebagai salah satu upaya kami untuk menyalurkan bakat anak-anak kita,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang.

Kaonang mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mendukung anak-anak yang bertanding pada turnamen futsal piala Walikota Tangerang. Diharapkan, bakat anak-anak di Provinsi Banten dan khususnya Kota Tangerang dapat dimaksimalkan. 

“Kita upayakan bibit-bibit atlet futsal muda di Kota Tangerang dan Provinsi Banten agar dapat menjadi atlet profesional baik di tingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional,” tutupnya.

Ketua penyelenggara Turnamen Futsal Piala Walikota Tangerang tingkat SD sewilayah Provinsi Banten 2024, Aries Pratama menjelaskan turnamen ini diikuti sebanyak 48 tim futsal pelajar SD. Hadiah uang tunai untuk juara I Rp9 juta, juara II Rp6,5 juta dan juara III Rp4,5 juta.

“Turnamen ini dalam rangkaian hari ulang tahun Kota Tangerang ke 31. Total hadiah sebesar Rp20 juta. Sepertinya ini hadiah terbesar di Indonesia untuk turnamen futsal pelajar SD. Kami menghaturkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang yang sangat mendukung terhadap kemajuan olahraga futsal,” beber Aries Pratama didampingi pengurus Asosiasi Futsal Kota Tangerang Fauzan dan Andri Suratman.***

  • Ateng Sanusih