\

Festival Maulid Kota Tangerang 2023 Mendapat Antusias Tinggi dari Masyarakat

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Setelah digelar sejak 27 September 2023, kini Festival Maulid Kota Tangerang yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang resmi ditutup Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Minggu malam 1 Oktober 2023.

Perhelatan yang digelar di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang ini ditutup dengan penampilan gambus El Mahbub. Festival Maulid Kota Tangerang 2023 sukses menarik perhatian ribuan warga Kota Tangerang dan sekitar.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan Festival Maulid Kota Tangerang di tahun keempat ini bisa dikatakan paling meriah mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. Kaonang berharap, gelaran ini dapat meningkatkan nilai ketaqwaan masyarakat Kota Tangerang. 

“Terimakasih pada seluruh panitia, penampil, UMKM hingga ribuan masyarakat yang hadir di lima hari acara berlangsung,” beber Kepala Dispora Kaonang didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeny, Kepala Bidang Pemuda Dispora Supendi serta Ketua Tim Kerja Pemuda Bobby Yunandar, Nurhasanah dan Gamal Pribadi.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menutup Festival Maulid 2023.

Kepala Dispora Kaonang menambahkan, perhelatan Festival Maulid Kota Tangerang tahun ini menjadi yang terakhir bersama Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota, Sachrudin. Ditegaskan Kaonang, semangatnya harus tetap dijaga dan ditingkatkan untuk terus melanjutkan di tahun-tahun selanjutnya ke depan.

Di hari terakhir Festival Maulid Kota Tangerang 2023, lebih dari 100 stand UMKM tak sepi dari jangkauan para pengunjung. Sedangkan di panggung utama, ribuan warga pun tumpah ruah menyaksikan sederet penampil hingga akhir acara.

Ribuan masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya menyaksikan penampilan gambus El Mahbub di malam penutupan Festival Maulid Kota Tangerang di Taman Elektrik Kawasan Puspem, Minggu malam 1 Oktober 2023.

Sementara itu Ketua GP Ansor Kota Tangerang, Sudarto menyatakan Festival Maulid Kota Tangerang 2023 sukses membangun generasi milenial yang akhlakul karimah untuk kemajuan Kota Tangerang. Hal itu terlihat dari, seluruh penampil, peserta lomba, serta keterlibatan UMKM yang didominasi mereka para milenial. 

“Penampil milenial yang didatangkan diantaranya Guz Azmi, Veve Zulfikar, Gambus El Mahbub hingga Wirda Mansur. Tak ketinggalan puluhan peserta dari lima perlombaan juga semua diikuti mereka anak-anak hingga remaja. Ini sukses menarik kaum milenial Kota Tangerang, untuk sama-sama meningkatkan nilai keIslaman,” ungkapnya.***

• Sumber MEDIAREPUBLIKAN.COM