\

Festival Maulid Kota Tangerang akan Dibuka Akhir September 2023

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga berkolaborasi dengan GP Ansor menggelar Festival Maulid yang akan dilaksanakan di Masjid Raya Al A’zhom, Jalan Satria Sudirman, 28 September – 1 Oktober 2023.

Pembukaan Festival Maulid 2023 itu diperkirakan akan dihadiri 7500 peserta pawai obor disambung dengan Sholawat on the Road.

Abuya Muhtadi, Hanan Attaki, Veve Zulfikar dan Oki Setiana Dewi akan hadir dalam semarakkan Festival Maulid di Al A’zhom 2023.

Hal itu terungkap dalam rapat panitia Festival Maulid 2023 dengan Dispora Kota Tangerang, di aula Dispora Gedung Cisadane Jalan KS Tubun, Kamis siang 24 Agustus 2023.

Hadir dalam rapat itu Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, Kepala Bidang Pemuda Dispora Supendi, Sub Koordinator Pemuda Bobby Yunandar, Gamal Pribadi, Nurhasanah, Ketua Panitia Festival Maulid Muarifin beserta GP Ansor.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan Festival Maulid ini menampilkan budaya Islami yang disertai edukasi nilai-nilai keislaman.

GP Ansor, kata Kaonang, menjadi salah satu benteng dalam menguatkan nilai-nilai akhlaqul karimah di Kota Tangerang. Organisasi kemasyarakatan pemuda ini juga berperan dalam membangun Kota Tangerang.

Sementara itu Ketua Panitia Festival Maulid 2023, Muarifin menegaskan dalam perhekalatan ini pihaknya juga akan menghadirkan ulama-ulama kharismatik di tanah air.

Muarifin menyebutkan Abuya Muhtadi akan hadir di malam penutup Festival Maulid. Selain itu, tersedia juga banyak doorprize untuk kirab obor di malam pembukan dan senam sarungan.

Ia mengajak masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya untuk datang ke arena Festival Maulid 2023 di kawasan Masjid Raya Al A’zhom, Kota Tangerang pada 28 September – 1 Oktober 2023.***

  • Sumber MEDIAREPUBLIKAN.COM