\

Hadir di Penutupan Kejurnas Panjat Tebing, Yenny Wahid: Terima Kasih Pemerintah Kota Tangerang

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Zannuba Ariffah Chafsoh, lebih dikenal dengan nama Yenny Wahid menutup kejuaraan nasional panjat tebing piala Walikota Tangerang di Tangerang City Sport Climbing Center di Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Minggu malam 17 Desember 2023.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang bersama Kabid Olahraga Dispora Jejen Jeanudin, Kabid Pemuda Dispora Supendi, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Edi Ruhiyat, Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Bobby Yunandar, Ketua Koni Kota Tangerang H Dirman dan Ketua FPTI Kota Tangerang Tengku Iwan JP serta Ketua Harian FPTI Arsani Maidi.

Ketua Umum FPTI Yenny Wahid mengungkapkan dengan diselenggarakannya kejuaraan nasional diharapkan muncul banyak bibit atlet potensial yang selanjutnya untuk dilakukan pembinaan dan pelatihan secara khusus untuk diterjunkan di ajang-ajang internasional.
Yenny Wahid menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang memberi perhatian khusus terhadap cabang olahraga panjat tebing. Pada tahun 2023 ini Kota Tangerang telah dua kali menyelenggarakan kejuaraan nasional.

“Ini tentu perhatian yang sangat luar biasa. Kami sangat mengapresiasi dan Dispora Kota Tangerang menjadi mitra kami,” ungkap Yenny Wahid yang telah dua kali pula berkunjung ke arena panjat tebing di Kecamatan Cipondoh itu.

Ketua Umum FPTI Yenny Wahid didampingi Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang (paling kanan), Ketua FPTI Kota Tangerang Tengku Iwan JP dan Ketua Koni Kota Tangerang H Dirman menutup kejuaraan nasional panjat tebing piala Walikota Tangerang di Tangerang City Sport Climbing Center di Gondrong Kecamatan Cipondoh, Minggu malam 17 Desember 2023. (foto: mediarepublikan.com/ateng sanusih)

Ketua Umum FPTI menambahkan, apresiasi terhadap Pemerintah Kota Tangerang yang telah membangun venue panjat tebing bertaraf internasional.

“Jadi Kota Tangerang punya kebanggaan, punya wall climbing bertaraf internasional,” ucap Yenny Wahid.

Sementara itu Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menghaturkan terima kasih kepada FPTI yang sukses menyelenggarakan dua kali kejuaraan nasional di Kota Tangerang. Atlet, pelatih dan penonton dari berbagai daerah datang ke Kota Tangerang dalam perhelatan olahraga ini.

“Ini dalam meningkatkan Kota Tangerang menjadi layak dikunjungi sebagai kota sport tourism. Kita tingkatkan lagi profesionalisme kita dalam penyelenggaraan kejuaraan nasional bahkan internasional,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang.

Dikatakan Kaonang, dirinya telah berbicara dengan Ketua Umum FPTI untuk ke depannya di Kota Tangerang dapat diselenggarakan perhelatan panjat tebing yang diiukti negara-negara di Asia Tenggara.***

  • Ateng Sanusih