\

Hari Pertama Festival Cisadane Dimeriahkan Kejuaraan Arung Jeram Walikota Tangerang Cup 2023

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Hari pertama Festival Cisadane dimeriahkan dengan kejuaraan arung jeram Walikota Tangerang Cup 2023 yang diikuti para atlet Federasi Arung Jeram Seluruh Indonesia (Faji) sewilayah Banten. Kejuaraan arung jeram ini digelar Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang bersama Faji Kota Tangerang selama dua hari, 22 – 23 November 2023.

Meski pun jadwal perlombaan sempat molor satu jam dari yang direncanakan karena debit air Sungai Cisadane tinggi dan arusnya deras, namun hal itu tak mengendorkan masyarakat yang ingin menyaksikan kejuaraan tersebut.

Tepian Sungai Cisadane yang berada di sisi kiri Jalan D Suprapto, Gerendeng dipenuhi masyarakat yang menyaksikan kejuaraan arung jeram yang berdana di gelar di arena Festival Cisadane.

Di hari pertama – Rabu 22 November 2023 – kejuaraan arung jeram Walikota Tangerang Cup ini melombakan sprint R6 putera-puteri. Di hari kedua mempertandingkan R6 head to head.

Pemenang lomba kategori sprint R6 putera, juara 1 Kabupaten Tangerang, juara 2 Kota Serang, juara 3 Kota Tangerang B. Sedangkan pada tim puteri juara 1 Kabupaten Lebak, juara 2 Kota Tangerang Selatan dan juara 3 Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan kejuaraan arung jeram Walikota Tangerang Cup yang bersamaan dengan penyelenggaraan Festival Cisadane ini perdana digelar.

“Kita lihat antusias masyarakat ingin menyaksikan pertandingan arung jeram, dari pagi ketika seremoni pembukaan mereka sudah ramai di kawasan Taman Dayung dan sekitarnya,” kata Kepala Dispora Kaonang.

“Saya harap kejuaraan arung jeram di Festival Cisadane ini menjadi agenda tetap Faji Kota Tangerang. Untuk tahun depan saya minta kepada Ketua Faji Kota Tangerang untuk bisa menghadirkan peserta dua kali lipat dari yang sekarang,” tegas Kepala Dispora Kaonang.***

• Ateng San