\

Ini Deretan Kejuaraan Olahraga yang Digelar di Kota Tangerang

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pasca menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022 dengan dibangunnya beragam venue olahraga yang berstandar, kini Kota Tangerang menjadi salah satu daerah rujukan berlangsungnya atau digelarnya kejuaraan olahraga berskala regional, nasional dan internasional

Tercatat, di September 2023 ini sederet kejuaraan olahraga hingga tingkat nasional siap digelar di Kota Tangerang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan ada delapan gelaran olahraga yang akan berlangsung bersama di Kota Tangerang.

Di antaranya, Liga Santri Wali II Piala Walikota Tangerang 2023 yang diikuti 32 pesantren baik dalam maupun luar Kota Tangerang, pada 1 – 4 September di Stadion Benteng Reborn. Kejuaraan futsal se-Kota Tangerang pada 16-17 September dan 23-24 September di Gor Jatiuwung.

Kejuaraan tinju amatir se-Kota Tangerang yang diikuti 70 petinju amatir, pada 4-6 September di Gor Jatiuwung. Kejuaraan Bola Basket Clash of The Titans, pada 31 Agustus hingga 10 September, di GOR Dimyati Tangerang.

Sedangkan untuk event nasionalnya, ialah pertandingan babak kualifikasi PON XXI cabang olahraga Anggar yang diikuti 25 Provinsi, pada 1-6 September di Gor Gondrong.

Kejuaraan nasional bulutangkis kelompok umur pada 11-16 September di Gor Gondrong.

“Bapak Walikota Tangerang Arief mendukung penuh setiap gelaran olahraga yang berlangsung di Kota Tangerang. Semua perhelatan olahraga tersebut dibuka untuk umum, dalam arti masyarakat dapat ikut menyaksikan dan meramaikan setiap gelaran secara langsung di masing-masing lokasi,” jelas Kaonang, Senin 4 September 2023.

Kaonang menambahkan gelaran ini  atau bukan pertama dalam skala nasional yang diadakan di Kota Tangerang. Beberapa waktu lalu, Kota Tangerang juga sukses menjadi tuan rumah pertandingan tenis meja yang diikuti para atlet mancanegara. Babak kualifikasi PON XXI cabang olahraga rugby yang juga sukses digelar di Kota Tangerang.

“Dari perhelatan olahraga skala skala nasional yang digelar dengan kehadiran para atlet dari luar Banten pastinya turut menambah pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kota Tangerang. Mulai dari pajak hotel dan restoran. Dengan itu, ayo dukung terus dunia olahraga Kota Tangerang untuk kemajuan Indonesia,” seru Kaonang.***

• Ateng San