\

Jelang Pembukaan, Walikota dan Wakil Walikota Cek Lokasi Festival Maulid Kota Tangerang

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, melakukan pengecekan kesiapan Taman Elektrik dan sekitar Masjid Al A’zhom, Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, sebagai lokasi penyelenggaraan Festival Maulid yang akan dibuka mulai Rabu malam ini 27 September 2023.

Festival Maulid tahun 2023 ini, menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) yang menggandeng GP Ansor. Selain menjadi agenda keagamaan, acara ini juga menjadi sarana promosi usaha mikro kecil UMK dan pariwisata. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Arief, meminta kepada Dinas Pemuda Olahraga sebagai fasilitator kegiatan tersebut, untuk memastikan stan-stan agar ditata dengan rapih.

“Pastikan stannya ditata dengan rapih, jangan sampai ada barang di luar stan apa lagi sampai ke jalan,” jelasnya.

Walikota Arief juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang, untuk turut menghadiri dan memeriahkan acara peringatan Maulid Nabi SAW tersebut. 

“Semoga acara ini dapat terlaksana dengan lancar dan meriah. Saya berharap, masyarakat dapat merayakannya dengan penuh khidmat,” ucap Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, juga turut melakukan pengecekan persiapan menyambu Maulid. Sachrudin, menekankan pentingnya kerja sama dan persiapan yang matang guna memastikan suksesnya acara tersebut.

“Kami akan memastikan agar Festival Maulid Nabi SAW berjalan dengan aman dan meriah. Oleh karena itu, kami menghimbau semua pihak untuk aktif menjaga kebersihan, kenyamanan lingkungan sekitar lokasi acara,” jelas Wakil Walikota Sachrudin didampingi Kepala Dispora Kaonang, Kabid Pemuda Dispora Supendi dan Ketua Tim Kerja Pemuda Gamal Pribadi.

Festival Maulid Kota Tangerang akan digelar pada tanggal 27 September – 1 Oktober 2023. Festival tersebut dimeriahkan dengan beragam kegiatan, termasuk pawai obor, tausiyah para kyai ternama, bazar dan suguhan menarik lainnya.***

  • Sumber MEDIAREPUBLIKAN.COM