\

Kaonang: Kejuaraan Atletik Pelajar Kota Tangerang Persiapan Jelang Seleksi Popda XI Banten

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Kejuaraan daerah atletik pelajar Kota Tangerang yang diikuti lebih dari 300 peserta siswa TK, SD, SMP dan SMA telah berakhir dan ditutup Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang, Rabu petang 18 Oktober 2023.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) Kota Tangerang M Almansyah, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin dan Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana serta para guru pembimbing masing-masing sekolah.

Kejuaraan daerah atletik pelajar Kota Tangerang ini digelar di Stadion Benteng Reborn Jalan TMP Taruna Kecamatan Tangerang berlansung selama dua hari, 17 – 18 Oktober 2023.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengatakan kejuaran daerah atletik pelajar ini untuk menyiapkan atlet-atlet menjelang seleksi tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024 di Kota Tangerang.

“Kota Tangerang akan menggelar seleksi tim Popda XI Banten di bulan November 2023. Seleksi ini dilakukan semua cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Popda,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kepala Dispora Kaonang, ke depannya, diharapkan pengurus Pasi Kota Tangerang bisa menggelar kejuaraan tiap tingkatan sekolah sewilayah Kota Tangerang. Dicontohkannya, kejuaraan daerah atletik pelajar tingkat TK, khusus pesertanya para siswa sekolah tingkatan tersebut.

“Sehingga dalam satu tahun itu kejuaraan daerah atletik pelajar digelar tidak hanya sekali, melainkan bisa empat kali dengan masing-masing tingkatan sekolah,” jelas Kaonang.

Menyinggung Popda XI Banten 2024, Kepala Dispora Kaonang menegaskan bagi kontingen Kota Tangerang tak ada kata lain, yakni target juara umum.

Untuk merebut juara umum Popda XI Banten 2024, sambung Kaonang maka Kota Tangerang sedari jauh hari cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan dalam perhelatan tersebut telah mempersiapkan para atletnya untuk menjadi juara.***

  • A Sanusih