\

Kaonang: Pascom 2024 Gelaran Akbar Perdana di Banten

TANGERANGSATU, KOTA TANGERANG – Perhelatan Patriot Scout Competition (Pascom) yang akan digelar pada 24 Februari 2024 di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang merupakan gelaran perdana dan terakbar di Provinsi Banten. Gelaran ini diikuti tak kurang 110 tim yang berasal Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat dengan melombakan di antaranya olahraga masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan hal itu dalam rapat persiapan Pascom yang dihadiri seluruh jajaran Dispora, Kamis pagi 22 Februarib 2023 di Gedung Cisadane Jalan KS Tubun Kecamatan Karawaci. Kaonang pada kesempatan itu didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeni, Kabid Pemuda Dispora Supendi, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Pemuda Bobby Yunandar, Nurhasanah, Gamal Pribadi serta Ketua Tim Kerja Olahraga Edi Ruhiyat, Elvida Nuke Nilvana dan Sukamto.

Pada kesempatan itu Kepala Dispora Kaonang juga menyinggung rencana kegiatan organisasi perangkat dinas yang dimpimpinnya untuk Jum’at 23 Februari 2024. Dikatakannya, pada hari Jum’at tersebut ada dua kegiatan yakni pengecatan kanstin dan senam sehat Dispora di Stadion Benteng Reborn.

“Untuk pengecatan dilakukan petugas dari Sarpras Bidang Olahraga. Sedangkan untuk senam di Stadion Benteng Reborn pegawai Dispora bersama masyarakat umum yang dikoordinir Ketua Tim Kerja Olahraga Edi Ruhiyat. Senam tersedia doorprise dari Dispora. Syaratnya membawa fotokopi KTP untuk undian doorprize,” jelas Kaonang.

Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Kota Tangerang, Bobby Yunandar paparan mengenai pelaksanaan Pascom yang akan digelar di Stadion Benteng Reborn, 24 Februari 2024. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

Mengenai pelaksanaan Pascom 2024, kata Kaonang, ini kegiatan dari Saka Patriot Dispora Kota Tangerang. Semua pegawai Dispora diminta untuk terjun membantu Pascom pada pelaksanaan tersebut.

Kaonang juga mengungkapkan, penyelenggaraan Pascom 2024 tanpa anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). Dengan penuh semangat, Saka Patriot berupaya swadaya untuk mewujudkan gelaran ini.

“Insyaa Allah nanti di bulan Agustus 2024 kita akan menggelar Kota Tangerang International Scout Competition yang diikuti peserta dari dalam dan luar negeri,” terang Kapala Dispora Kaonang.

Ditambahkannya lebih lanjut, dalam Pascom 2024 juga ada malam inagurasi yang akan dihadiri sejumlah tokoh Pramuka nasional dalam memperingati 167th Baden Powel Day. Perhelatan ini merupakan yang perdana diselenggarakan di wilayah Banten dan menjadi arena unjuk kemampuan para anggota Pramuka serta ajang silaturahmi.

• Ateng San