\

Kaonang: Saka Patriot Dispora Kota Tangerang harus Membawa Kemaslahatan

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Saka Patriot harus mampu meningkatkan kemampuan diri di tengah pesatnya perkembangan zaman. Di tengah pesat dan cepatnya perubahan dunia, mereka yang mampu bertahan yakni yang bisa beradaptasi dengan lingkungannya.

Penegasan itu dilontarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang saat memberi pembekalan kepada para calon anggota Saka Patriot Dispora di ruang VIP Stadion Benteng Reborn, Sabtu pagi 27 Januari 2024.

Hadir mendampingi Kepala Dispora Kaonang pada kesempatan itu Kabid Olahraga Dispora Kota Tangerang Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Bobby Yunandar dan Gamal Pribadi.

Pembekalan anggota Saka Patriot Dispora Kota Tangerang.

“Zamannya teknologi, nanti Saka Patriot akan dilatih digitalisasi. Keterampilan perlu ditingkatkan agar mampu menjawab tantangan zaman,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Ditegaskan lebih lanjut oleh Kaonang, Saka Patriot dibentuk untuk membawa kemaslahatan dengan dibekali peningkatan kompetensi serta meningkatkan empati kepada sesama.

Saka Patriot Dispora Kota Tangerang diluncurkan pada akhir November 2023 oleh Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah disaksikan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dan dihadiri para kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang.

Pada 24 Februari 2024 mendatang, Saka Patriot Dispora Kota Tangerang akan menyelenggarakan Patriot Scout Competition yang diikuti sebanyak 1000 peserta dari berbagai daerah di tanah air di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang.***

• Ateng Sanusih