\

Kejuaraan Bulutangkis Pelajar 2024, 600 Atlet Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat Akan Bertanding di Gor Gondrong

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengcab PBSI) Kota Tangerang akan menggelar kejuaran bulutangkis pelajar sewilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat di Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh, 17 – 20 Januari 2024.

Sekretaris Umum Pengcab PBSI Kota Tangerang, Erpan Maryanto menjelaskan hal itu usai bertemu Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang di Gedung Cisadane Jalan KS Tubun, Rabu 10 Januari 2024.

Erpan Maryanto yang pada kesempatan ini sebagai ketua panitia kejuaraan menyebutkan, peserta yakni pelajar dari tingkat SD sampai mahasiswa yang berasal dari Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat ditargetkan sebanyak 600 atlet ambil bagian dalam ajang ini.

Sekretaris Pengcab PBSI Kota Tangerang, Erpan Maryanto. (foto: mediarepublikan.com/ateng sanusih)

“Panitia menyediakan hadiah uang pembinaan total Rp50 juta. Selain itu para juara juga akan mendapat piagam dan medali,” jelas Erpan Maryanto.

Khusus bagi juara I tingkat SMA sederajat, sambung Erpan Maryanto, panitia menyediakan hadiah beasiswa kuliah di Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang. Kejuaraan ini mempertandingkan nomor tunggal putera-puteri, ganda puteri-puteri dan ganda campuran.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, kejuaraan bulutangkis pelajar Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat ini merupakan gelaran perdana di tahun 2024.

“Kami terus menggenjot ajang olahraga sebagai sport tourism, sportainment dan sport industry di Kota Tangerang,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.***

Sumber : mediarepublikan.com