\

Kejuaraan Nasional Indonesia Open 2 Gymanstic 2023 Akan Digelar di Kota Tangerang

Sekretaris Panitia Indonesia Open 2 Gymanstic 2023, Heru Minwardiani didampingi bendahara, Samsuri melaporkan mengenai rencana kejuaraan tersebut kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang, Senin siang 5 Juni 2023 di Kantor Dispora Gedung Cisadane.

Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah Indonesia Open 2 Gymanstic 2023. Venue yang akan dipakai untuk kejuaraan nasional senam itu Tangerang Trade Center (TCC) Cimone dan Gedung Olahraga (Gor) Jatiuwung, 3 – 6 Juli 2023.

Sekretaris Panitia Indonesia Open 2 Gymanstic 2023, Heru Minwardiani didampingi bendahara, Samsuri melaporkan mengenai rencana kejuaraan tersebut kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang, Senin siang 5 Juni 2023 di Kantor Dispora Gedung Cisadane Jalan KS Tubun.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menyambut baik rencana penyelenggaraan kejuaraan nasional senam antar klub di Kota Tangerang itu. Kejuaraan nasional senam di Kota Tangerang ini akan menjadi daya ungkit ekonomi daerah.

“Tadi saya menerima laporan dari panitia yang sudah mendaftar ada 700 peserta dari seluruh Indonesia. Biasanya peserta yang akan bertanding didampingi orang tuanya dan mereka akan berada di Kota Tangerang selama mengikuti lomba ini,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Kejuaraan nasional ini menginspirasi cabang olahraga lainnya untuk menggelar kejuaraan level nasional dan internasional. Kaonang mendorong agar cabang olahraga lainnya bisa menyelenggarakan kejuaraan daerah, nasional bahkan internasional di Kota Tangerang.

Heru Minwardiani dan Samsuri

Dikatakan Kepala Dispora Kaonang, Kota Tangerang ini memiliki lima kelebihan dari daerah lain. Disebutkannya, pertama bandara internasional ada di Kota Tangerang, sehingga para tamu yang dari luar negeri maupun luar provinsi sangat mudah menuju kota yang dijuluki seribu industri sejuta jasa itu.

Kedua, akses jalan tol dari Bandara Soekarno Hatta juga tol Trans Jawa melintas di Kota Tangerang. Ketiga, arus lalu lintas di Kota Tangerang relatif lancar. Keempat, kecukupan hotel, dari yang bintang lima sampai melati banyak terdapat di Kota Tangerang sehingga bisa terjangkau bagi kalangan menengah ke atas maupun menengah ke bawah. Kelima, fasilitas rumah sakit milik pemerintah dan swasta tersedia di Kota Tangerang.

“Sehingga lima kelebihan Kota Tangerang ini bisa dimanfaatkan para pengurus cabang olahraga untuk menyelenggarakan kejuaraan nasional dan internasional di Kota Tangerang,” papar Kepala Dispora Kaonang.

Sementara itu Sekretaris Panitia Indonesia Open 2 Gymanstic 2023, Heru Minwardiani membeberkan kejuaraan nasional ini akan melombakan disiplin artistik putera puteri, aerobik dan ritmik. Di TCC akan dilombakan disiplin artistik dan aerobik. Untuk Gor Jatiuwung akan menjadi venue disiplin ritmik.

“Sekarang peserta yang sudah masuk di pendaftaran panitia ada sebanyak 700 atlet dari klub-klub senam seluruh Indonesia,” beber Heru yang juga Ketua Pembinaan Prestasi Persatuan Senam Indonesia (Binpres Persani) Kota Tangerang. 

Ditambahkan Heru Minwardiani, karena kejuaraan ini juga sebagai bagian dari pembinaan maka peserta maka pesertanya dari usia 5 tahun sampai 17 tahun.***