\

Kejurda Banten Bola Voli Antar Klub U-17 Diikuti 22 Tim

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Mantan Atlet Bola Voli Indonesia (Mavi) Banten menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) yunior antar klub U-17 tingkat Provinsi Banten akan dilaksanakan 13 – 15 Oktober 2023 di Gor Jatiuwung, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengatakan Pemerintah Kota Tangerang terus mendukung cabang olahraga yang menyelenggarakan kejuaraan.

“Kejuaraan ini sangat diperlukan untuk mengukur kemampuan hasil para atlet latihan. Diharapkan melalui kejurda bola voli junior ini muncul atlet-atlet andal dari Kota Tangerang yang mampu berprestasi emas di arena nasional dan internasional,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Ketua Harian Mavi Banten, Suyono menjelaskan, kejurda ini diikuti 22 tim dari 15 klub yang ada di wilayah Provinsi Banten. Yakni terdiri dari 13 tim putra dan 9 tim putri.

“Yang nantinya untuk putra di bagi 4 pool dan putri 3 pool. Untuk putra diambil juara pool dan runner-up untuk maju ke babak 8 besar. Untuk putri hanya di ambil juara pool dan 1 runner up terbaik untuk maju ke babak 4 besar,” jelas Suyono.

Dibeberkan Suyono lebih lanjut, dari 15 klub yang ambil bagian, paling banyak mengirimkan timnya daerah Kabupaten Tangerang lalu Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang.

“Untuk Kota Tangerang Selatan, Lebak dan Pandeglang belum ikut berpartisipasi,” ungkap Suyono yang juga panitia penyelenggara kejurda tersebut, Kamis sore 12 Oktober 2023.

Ditambahkan Suyono, dalam kejurda ini juara 1 dan 2, baik putra maupun putri akan mewakili kejurnas yunior antar klub U-17 pada 19 – 26 November 2023 di Kota Tangerang.

“Provinsi Banten menjadi tuan rumah Kejurnas Bola Voli antar klub U-17, tepatnya di Kota Tangerang di Gor Gondrong dan Gor Jatiuwung,” terang Suyono.***

  • Sumber MEDIAREPUBLIKAN.COM