\

Kejurda Gymnastics Banten 2023 Digelar di Tangerang Convention Center

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pengurus Provinsi Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Pengprov Persani) Banten bekerjasama dengan Pengurus Cabang (Pengcab) Persani Kota Tangerang menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (kejurda) VIII Gymnastics pada 20 – 21 Desember 2023 di Tangerang Convention Center (TCC) Cimone, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menyebutkan Pemerintah Kota Tangerang bersama Koni dan pengurus cabang olahraga terus menggenjot gelaran kejuaraan untuk menjadikan kota ini sebagai destinasi sport tourism dan sportainment.

“Kota Tangerang siap menjadi tuan rumah perhelatan olahraga regional, nasional dan internasional. Di kota ini sarana penunjang untuk perhelatan olahraga sudah memadai,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Sekretaris Panitia Kejurda Gymnastic VIII Banten, Heru Minwardiani menjelaskan disiplin yang dilombakan dalam kejuaraan ini artistik putera (men’s artistic gymnastics), artistik puteri (women’s artistic gymnastics), rhytmic gymnastics individual dan aerobic gymnastics.

“Kejurda ini sebagai ajang evaluasi pembinaan Pengcab Persani kabupaten dan kota seprovinsi Banten setiap tahunnya,” jelas Heru, Rabu 20 Desember 2023.

Ditambahkan Heru, peserta Kejurda VIII Gymanstics Banten 2023 adalah atlet yang berdomisili di Banten. Atlet Banten yang sudah kenjuarai event nasional untik disipilin artistik dilarang mengikuti kejuaraan ini.

“Setiap daerah hanya boleh mengirimkan satu tim beregu untuk disiplin artistik. Satu tim beregu berjumlah lima orang,” jelas Heru Minwadiani.***

• Ateng San