\

Kejurda VIII Gymnastics Banten Ajang Persiapan Popda dan Kejurnas

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Kejuaraan daerah (Kejurda) VIII Gymnastics Banten digelar di Tangerang Convention Center (TCC) Cimone, 19 – 21 Desember 2023. Kejurda itu diikuti sebanyak 101 atlet dari tujuh kabupaten dan kota seprovinsi Banten.

Yakni Kota Tangerang sebagai tuan rumah, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak. Sementara Kabupaten Pandeglang tidak menyertakan atlet dalam kejurda ini.

Kejurda VIII Gymnastics Banten 2023 ini dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang yang diwakili Kepala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Koni Kota Tangerang H Dirman, Ketua Persani Kota Tangerang Sumarti, Kabid Pemuda Dispora Supendi dan Ketua Tim Kerja Olahraga Elvida Nuke Nilvana.

Kabid Olahraga Dispora Kota Tangerang menerangkan Kejurda ini untuk megukur keandalan atlet-atlet Banten menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024.

“Kota Tangerang menjadi tuan rumah Popda XI Banten 2024, targetnya merebut juara umum. Cabang olahraga senam diharapkan menjadi penyumbang medali emas dan merebut juara umum,” jelas Jejen Jaenudin.

Ketua Koni Kota Tangerang H Dirman menjelaskan Popda XI Banten 2024 dan Pekan Olahraga Provinsi VII Banten 2026 menjadi target cabang olahraga senam Kota Tangerang untuk merebut juara umum.

“Kejurda ini bagian dari pembinaan para atlet dari daerah yang ada di Provinsi Banten. Bagi Kota Tangerang ini menjadi ajang untuk mengukur kekuatan daerah lain menjelang Popda,” ungkap Ketua Koni Kota Tangerang H Dirman.

Ketua Persani Kota Tangerang, Sumarti mengatakan tujuan dari kejurda ini untuk mengukur kemampuan atlet. Selain itu guna menyiapkan atlet ke ajang nasional tahun 2024.

“Hasil yang diharapkan dari kejurda ini untuk menseleksi atlet senam terbaik di Banten guna selanjutnya dibina agar dapat berprestasi di tingkat nasional,” jelas Sumarti.

Sementara itu sekretaris panitia Heru Minwardiani mengatakan kejuaraan ini perhelatan rutin dari Pengprov Persani Banten. Persani Kota Tangerang menjadi tuan rumah ajang kejurda 2023 dan membiayai perhelatan ini.***

• Ateng San