\

Kembangkan Bidang Kepemudaan, Dispora Kota Tangerang Konsultasi dengan Kemenpora RI

Delegasi Dispora Kota Tangerang dipimpinan Sekretaris Dispora Eny Nuraeny didampingi Kepala Bidang Pemuda Supendi, Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Bobby Yunandar, Nurhasanah dan Gamal Pribadi diterima Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Esa Sukmawijaya beserta jajaran di Kantor Kemenpora Jl Gerbang Pemuda, Jakarta, Jum’at 22 September 2023. (foto: ist)

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengenai program Satuan Karya Pramuka Pemuda Terampil dan Olahraga Tangguh (Saka Patriot) Kwarcab Kota Tangerang, Kampung Pemuda, Kewirausahaan Pemuda serta Sarana Prasarana Kepemudaan.

Delegasi Dispora Kota Tangerang pada kesempatan itu dipimpinan Sekretaris Dispora Eny Nuraeny didampingi Kepala Bidang Pemuda Supendi, Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Bobby Yunandar, Nurhasanah dan Gamal Pribadi.

Mereka diterima Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Esa Sukmawijaya beserta jajaran di Kantor Kemenpora Jl Gerbang Pemuda, Jakarta, Jum’at 22 September 2023.

Sekretaris Dispora Kota Tangerang Eny Nuraeny menjelaskan, sesuai arahan dari Kepala Dispora dikiminta untuk melakukan konsultasi dan koordinasi kepada Kemenpora RI.

“Di sana kami menjelaskan beberap hal dan meminta masukan dari Kemenpora berkaitan dengan program yang ada di Dispora Kota Tangerang,” jelas Sekretaris Dispora Kota Tangerang, Eny Nuraeny, Senin 25 September 2023.

Dikatakan Eny Nuraeny lebih lanjut, Kemenpora menyambut baik, merespon dan men-support jika ada kegiatan di Dispora Kota Tangerang, Kemenpora siap membantu.

Sementara itu mengenai Saka Patriot, Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Kota Tangerang, Bobby Yunandar menjelaskan Satuan Karya Pramuka Pemuda Terampil dan Olahraga Tangguh (Saka Patriot) Kwarcab Kota Tangerang sebagai wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega demi mengembangkan generasi yang kreatif dan bugar.

“Saka Patriot membuka kesempatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega untuk mengikuti kegiatan kepemudaan dan olahraga dengan krida-krida yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan,” jelas Bobby Yunandar.***