\

Kemendikbudristek: Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah O2SN Nasional 2024

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang bersama Tim Kerja Kelompok Olahraga BPTI (Balai Pengembangan Talenta Indonesia), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), baru saja melakukan monitoring persiapan lokasi (venue) Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional Tahun 2024.


Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menuturkan, monitoring lokasi tersebut dilakukan dalam rangka verifikasi persiapan Kota Tangerang sebagai tuan rumah O2SN Tingkat Nasional Tahun 2024 pada bulan Agustus mendatang. Berbagai lokasi yang ditinjau, meliputi Tangerang Convention Center (TCC), Sport Nambo Jaya, Gedung Olahraga (GOR) Tangerang, Kolam Renang Arya Kemuning Yonif 203 dan Stadion Benteng Reborn di Kota Tangerang.


“Kami menyambut baik kehadiran tim verifikasi. Sesuai dengan agenda yang telah ditentukan, kami melakukan monitoring bersama-sama mengunjungi venue-venue yang dipilih untuk menyelenggarakan ajang olimpiade olahraga terbesar tingkat pelajar se-Indonesia tersebut,” ujat Kaonang, Selasa (20/2/2024).


Ketua Tim Kerja Kelompok Olahraga BPTI Kemendikbudristek Dedek Meilani menambahkan, Kota Tangerang dinilai telah memenuhi standar persiapan sebagai tuan rumah mendatang.


Terlebih, Kota Tangerang juga dilengkapi dengan akses penunjang yang telah memenuhi standar nasional bahkan internasional, seperti hotel, rumah sakit, sampai akses tol menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang akan digunakan untuk akodomasi para atlet dari setiap daerah.


“Kami telah melakukan pencatatan secara komprehensif mengenai kondisi setiap venue yang direkomendasikan. Secara keseluruhan, semuanya telah menunjukkan kesiapan dan memenuhi standar yang ditentukan. Jadi, tinggal menunggu Keputusan di Ketua BPTI,” tambah Dedek.


Selain itu, Dispora Kota Tangerang akan memanfaatkan perhelatan O2SN Tingkat Nasional Tahun 2024 mendatang sebagai bagian dari agenda promosi program “sportainment” dan “sport tourism” di Kota Tangerang.


Read more at: https://tangerangkota.go.id/berita/detail/40981/kemendikbudristek-kota-tangerang-siap-jadi-tuan-rumah-o2sn-nasional-2024


Download aplikasi Android TangerangLive : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.tangerangkota.tangeranglive&hl=en