\

Kepala Dispora: Atlet Arung Jeram Walikota Tangerang Cup 2023 Disertakan dalam Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Kejuaraan arung jeram Walikota Tangerang Cup kategori open R6 putera-puteri digelar di Sungai Cisadane Kota Tangerang 22 – 23 November 2023.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang mewakili Walikota Tangerang membuka langsung kejuaraan tersebut di lapangan futsal tepian Cisadane – Gerendeng, Rabu 22 November 2023.

Hadir dalam pembukaan kejuaraan arung jeram ini Sekretaris Dispora Eny Nuraeni, Ketua Koni Kota Tangerang Dirman, Ketua Faji Kota Tangerang Jhon Mukmin Kusnendar, Kabid Umum Sumber Daya Manusia BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol Bambang Purnomo, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Kabid Pemuda Dispora Supendi, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana.

Kejuaraaran ini diikuti tim arung jeram Kota Tangerang A, Kota Tangerang B, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang dan Klub Nagapala.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan kejuaraan arung jeram Walikota Tangerang Cup yang bersamaan dengan penyelenggaraan Festival Cisadane ini perdana digelar.

“Saya harap kejuaraan arung jeram di Festival Cisadane ini menjadi agenda tetap Faji Kota Tangerang. Untuk tahun depan saya minta kepada Ketua Faji Kota Tangerang untuk bisa menghadirkan peserta dua kali lipat dari yang sekarang,” tegas Kepala Dispora Kaonang.

Ditambahkan Kaonang, semua atlet dalam kejuaraan ini disertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan melalui corporate social responsibility (CSR) badan usaha milik pemerintah tersebut.

Bilamana terjadi suatu insiden menimpa atlet dalam kejuaraan ini, maka semua biaya pengobatan ditanggung BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam ajang Festival Cisadane 2023 ini, kata Kaonang, Dispora Kota Tangerang berkontribusi kuat dengan menyelenggarakan perhelatan olahraga arung jeram, dayung dan stand yang menyedian arena panjat tebing bagi anak-anak.

Kepala Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol Bambang Purnomo berharap kejuaraan ini berjalan aman dan lancar. “Kami tidak mengharapkan terjadi insiden dalam kejuaraan ini,” jelasnya.

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Kota Tangerang, Jhon Mukmin Kusnendar menjelaskan kejuaraan ini merupakan pembinaan atlet arung jeram. Pada ajang ini Faji Kota Tangerang mengundang semua pengcab yang ada di Provinsi Banten.

“Pada kejuaraan arung jeram Walikota Tangerang Cup kategori open R6 putera-puteri ini melombakan dua kategori yakni sprint dan head to head,” jelas Jhon Mukmin Kusnendar.***

• Ateng San