\

Kepala Dispora: Babak Kwalifikasi PON Anggar di Kota Tangerang Bagian dari Sport Tourism

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pelatih kontingen Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Iman mengungkapkan venue pertandingan babak kwalifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Gor Gondrong Kota Tangerang dinilainya cukup bagus untuk perhelatan olahraga nasional.

Fasilitas toliet dan ruang ganti disebutkan Iman juga bersih dan bagus. Hanya saja, ia mengungkapkan lampu penerangan di dalam arena perlu ditambah. Pasalnya, bila pertandingan berlansung pencahayaan di dalam gor masih dirasa kurang terang. Selain itu, Iman mengatakan mushola yang ada di Gor Gondrong hendaknya diperluas.

Iman, pelatih anggar kontingen DKI Jakarta. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san

“Saran saya, ruang sholat perlu diperluas, karena ketika menjadi perhelatan nasional seperti ini, mushola yang ada saat ini menjadi kurang luas,” jelas Iman.

Pertandingan babak kwalifikasi PON XXI cabang olahraga anggar di Gor Olahraga Gondrong, 1 – 6 September 2023 sebuah perhelatan nasional di Kota Tangerang yang diikuti sebanyak 25 provinsi.

Semula, panitia menyebutkan pertandingan ini diikuti sebanyak 22 provinsi. Namun menjelang hari pembukaan babak kwalifikasi PON ini ada tiga provinsi yang menyatakan siap untuk datang dan bertanding ke Gor Gondrong Kota Tangerang guna memperebutkan tiket pertarungan di arena PON XXI Aceh – Sumatera Utara tahun 2024.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang (tengah) menyaksikan pertandingan babak kwalifikasi PON XXI cabang olahraga anggar di Gor Gondrong, Minggu 3 September 2023. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

Kota Tangerang sebagai tuan rumah perhelatan olahraga anggar ini, pastinya berusaha memberikan yang terbaik untuk para tamu dari 25 provinsi. Atlet, pelatih dan official anggar yang datang ke Kota Tangerang guna mengikuti pertandingan ini mencapai 500 orang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menyebutkan tamu yang datang dan menginap di Kota Tangerang untuk mengikuti pertandingan anggar ini mencapai 1000 orang lebih.

“Mereka itu atlet, pelatih, official dan keluarga dari mereka yang ingin menyaksikan langsung pertandingan ini di Gor Gondrong. Mereka menginap di hotel-hotel di Kota Tangerang selama perhelatan berlangsung yakni enam hari. Pertandingan babak kwalifikasi PON XXI ini bagi Kota Tangerang menjadi bagian dari sport tourism,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang saat menyaksikan pertandingan babak kwalifikasi PON XXI cabang olahraga anggar di Gor Gondrong, Minggu 3 September 2023.***

• Sumber TangerangSatu.co.id